Dukung Percepat Perekonomian, Babinsa Way Jepara Bersama Warga Buka Akses Jalan Usaha Tani

Foto, Dukung Percepat Perekonomian, Babinsa Way Jepara Bersama Warga Buka Akses Jalan Usaha Tani

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

LAMPUNG TIMUR-(HPN)- Babinsa Koramil 429-09/Way Jepara Kodim 0429/Lamtim Sertu Yudi Prasetiyo bersama warga masyarakat gotong royong membuka akses jalan usaha tani di Desa Braja Indah, RT/04 Dusun 1, Kecamatan Braja Selebah, Kabupaten Lampung Timur, Rabu (29/6/2022).

“Gotong royong pembukaan jalan usaha tani dilaksanakan guna menunjang dan percepatan perekonomian masyarakat Kecamatan Braja Selebah khususnya Desa Braja Indah”,Kata Babinsa Sertu Yudi Prasetiyo.

Masih dikatakan Babinsa, “Jalan sepanjang Β±1 KM dengan Lebar 7 Meter ini nantinya digunakan untuk mempermudah akses para petani dalam memperluas jalur distribusi hasil pertanian. Karena keberadaan sarana dan prasarana pertanian berpengaruh positif terhadap peningkatan produktivitas petani.” Katanya.

Baca Juga :  Pimpin Apel Pelepasan Cuti, Ini Penekanan Dandim 0429/Lamtim Kepada Anggota

“Saya selaku Babinsa hanya membantu memfasilitasi dan memotivasi warga agar pembuatan jalan usaha tani ini bisa berjalan lancar tanpa ada hambatan. Meskipun diawal ada sebagian warga yang masih berat melepas tanahnya untuk penggunaan jalan. Namun Alhamdulillah setelah dijelaskan langsung mengikhlaskan malah ikut membantu pembuatan jalan,”Tandas Sertu Yudi Prasetito.

Pada kesempatan yang sama Kades Braja Indah Sarif menyampaikan ucapan terima kasih kepada warga yang telah mengikhlaskan tanahnya untuk dibuat jalan menuju ke persawahan.

Baca Juga :  Dukung Program Pembangunan, Babinsa Jajaran Kodim 0429/Lamtim Hadiri Musrenbangdes

“Saya atas nama kepala desa Braja Indah mengapresiasi sekaligus menyampaikan ucapan terima kasih kepada warga yang sudah mengikhlaskan sebagian tanahnya untuk jalan usaha tani demi kepentingan bersama. Mudah-mudahan ini akan menjadi ladang amal bagi kita semua,” Ungkapnya. (Tmj/E)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum