Kegiatan Peresmian Launching Pembukaan Lahan Ketahan Pangan Kodam 11 Sriwijaya

Foto, Kegiatan Peresmian Launching Pembukaan Lahan Ketahan Pangan Kodam 11 Sriwijaya

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

Kota Bumi-(HPN)- Komandan Distrik Militer Dandim 0412/LU, Letkol Inf Andi Sultan,SPd,M.H, Ikuti Vicon Launching
Pemanfaatan Lahan tidur untuk ketahanan pangan di wilayah teritorial kodim 0412/Lampung Utara.

Bertempat d lokasi ketahanan pangan tanah milik kodim 0412/LU, jalan Raden Intan Gg. Usaha Kelurahan, Kota Alam Kecamatan Kota Bumi Selatan Kabupaten setempat, pada hari Senin,(18/07/2022).

Melalui Vidio Confrence (Vicon) yg d buka langsung oleh bapak kasat AD jendral TNI Dr.dudung Abdurachman,SE,MM.di Provinsi Jambi mengatakan sesuai dengan arahan presiden RI tentang kebijakan pertanian dalam periode ini adalah mendukung ketahan pangan nasional,pertumbuhan ekonomi,kesejahteraan keluarga petani dan memerhatikan keberlanjuta sumber daya pertanian yang kita miliki.

Foto, Vicon
Foto, Vicon

Bapak Presiden RI Ir.Joko Widodo telah memerintahkan agar TNI membantu menyejahterakan masyarakat dan juga prajurit nya, salah satu nya, terkait pemulihan ekonomi pasca Covid-19. ini berkaitan erat dengan kesejahteraan rakyat,TNI AD membantu menjalankan program pemerintah khusus nya di bidang pertanian demi ketahanan pangan.

Budidaya tanaman produktif seperti padi,jagung,dan sebagai nya dan kemudian hasil nya d utamakan untuk peningkatan kesejahteraan bagi masyarakat penggarap dan prajurit dengan demikian setara hidup dan kehidupan masyarakat sekitar akan terus membaik dan sejahtera.

Baca Juga :  Polsek Bukit Kemuning Tutorial Antiseptik

“Papar Jendral Bintang Empat tersebut”.KASAD menekankan, agar manfaat lahan tidur untuk menunjang ketahanan pangan,dengan di adakan program ketahanan pangan untuk mencegah kebakaran hutan. Kemudian kepada seluruh Pangdam, Danrem, Dandim serta danramil agar menjadi bapak asuh anak stunting d wilayah nya masing-masing.”tegas KASAD.

Sambutan gubernur Jambi sampaikan berdasarkan kordinasi antara pemerintah pusat,propinsi dan kabupaten/kota, guna menyelaraskan program yang berkesinambungan pembagunan bidang pertanian, khususnya ketahanan pangan,”ucapnya.

Kegiatan ini bertujuan alternatif yg terbaik dari tindakan yang rasional atas pemanfaatan sumber daya,ilmu pengetahuan dan tekhnologi serta informasi yang di inginkan oleh pemerintah daerah.

Sehingga pada akhir nya akan menghasilkan bahan acuan kabupaten/kota dalam menyusun rencana program/kegiatan ketahan pangan tahun 2022.

Strategi menjaga ketahan pangan nasional dengan peningkatan produksi dan produktifitas sektor pertanian,kemudian peningkatan ketersedian pangan strategi nasional serta peningkatan keterjangkauan dan pemanfaatan pangan”.ungkap Gubernur Jambi.

“Tujuan kegiatan launching pemanfaatan lahan di wilayah kodim 0412/Lu.di laksanakan dlam rangka mendukung program pemerintah khususnya d bidang pertanian untuk ketahan pangan nasional membudidayakan tanaman produktif yaitu jagung.yg di ikuti oleh seluruh jajaran Kodam 11/Sriwijaya.

Baca Juga :  Mbah Mun Kalahkan Incumbent, Menangkan Pilkades Desa Sinar Ogan Absel Raih 506 Suara

Tampak hadir dalam kegiatan vicon antara lain.dandim 0412/Lu,letkol inf Andi sultan,S.pd.,MH., Kapolres Lampura AKBP Kurniawan Ismail,SH.,S.I.K.,M.I.K, Bupati Lampura di wakili Asisten III Sofyan S.P.MM. Kepala Kejaksaan Negeri Lampura Mukzhan SH,.M.H, Kakimal di Wakili Wakakimal, Kapten Kusus Fadra balsana, Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Lampura Ir Abdul Wahab.M.M, Kadis Ketahanan Pangan Ir.ilham Akbar,S.TP,M.H seluruh Perwira Staf DIM 0412/LU, Kapolsek Kotabumi Ipda Sulyadi,SH, perwakilan pengurus Persib Cahdra Kirana cabang XXX 11 kodim 0412/LU, Ketua Gapoktan Desa Alam Jaya Kotabumi Selatan, Ketua Gapoktan Desa Jerangkang Kotabumi Selatan Supriyanto, perwakilan anggota kelompok tani Kota Bumi Selatan 4 orang.

Tujuan kegiatan launching pemanfaatan lahan di wilayah Kodim 0412/LU, dilaksankan dalam rangka mendukung program pemerintah khususnya di bidang pertanian untuk ketahan pangan nasional membudidayakan tanaman produktif yaitu jagung yang di ikuti oleh seluruh jajaran kodam 11 Sriwijaya”.tutupnya. (Jauhari)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum