Pimpin Olahraga Bersama, Dandim : Sehat Itu Mahal

Foto, Kodim 0429/Lamtim

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

LAMPUNG TIMUR-(HPN)- Selain harus berpostur ideal, sebagai Prajurit juga harus memiliki kebugaran fisik yang prima guna mendukung keberhasilan tugas.

Hal tersebut di sampaikan Dandim 0429/Lamtim Letkol Czi. Indra Puji Triwanto, S.H pada saat melaksanakan olahraga bersama Anggota, Selasa (19/7/2022).

“Kegiatan ini sudah menjadi rutinitas sebelum melaksanakan kerja baik di staf maupun lapangan guna menjaga kebugaran, meningkatkan imun tubuh serta mampu meningkatkan kekompakan antar prajurit”, ujar Dandim.

Baca Juga :  Anggota Koramil 06/Purbolinggo Kawal Pembagian BLT-DD

Dandim juga menghimbau kepada seluruh Anggota Kodim agar menggunakan waktu semaksimal mungkin untuk melakukan olah raga sehingga kita selalu dalam keadaan sehat.

“Selain sehat, dengan rajin berolahraga yang disesuaikan dengan kemampuan diri harapanya postur ideal kita sebagai Prajurit tetap terjaga sehingga sehingga tugas-tugas mampu kita laksanakan dengan baik”, tegas Dandim.

Sebagai informasi, menurut penelitian menunjukkan bahwa berlari dapat meningkatkan kadar kolesterol baik sekaligus membantu meningkatkan fungsi dan penggunaan paru-paru.

Baca Juga :  Kodim 0429/Lamtim Gelar Acara Korps Raport Penerimaan Dan Pindah Satuan

Selain itu, berlari juga dapat menurunkan risiko penggumpalan darah sehingga dianggap bermanfaat untuk mengurangi risiko kematian akibat serangan jantung dan stroke.

Agar olahraga lari dapat menghasilkan manfaat, bukan malah membahayakan tubuh, Anda perlu melakukan pemanasan terlebih dahulu sebelum melakukannya serta mengakhiri kegiatan olahraga tersebut dengan pendinginan.(Rls/Tarmuji/Eko)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum