Cegah Karhutla Personil Gabungan TNI Polri Gelar Patroli Terpadu

Foto, Cegah Karhutla Personil Gabungan TNI Polri Gelar Patroli Terpadu

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

LAMPUNG TIMUR-(HPN)- Personil gabungan TNI-Polri dari Koramil 429-05/Sukadana Kodim 0429/Lamtim dan Polsek Sukadana serta Tim Kementrian Kehutanan laksanakan patroli cegah kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), di wilayah Susukan Baru, Dusun Rantau Jaya Udik 2, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Lampung Timur, Sabtu (27/8/2022).

Di sela-sela kegiatan Patroli, Babinsa Serda Indra mengatakan bahwa kebakaran hutan adalah masalah bersama, bukan hanya tugas Kementrian Kehutanan dan TNI Polri saja melainkan seluruh elemen masyarakat.

“Untuk mencegah karhutla diperlukan kerja sama dan sinergitas semua pihak, apalagi wilayah kita ini cukup luas, jadi kami minta masyarakat juga mendukung dan berperan aktif membantu kita mencegah terjadinya karhutla,” kata dia.

Baca Juga :  Wujud Sinergi TNI Polri, Danramil 12/BTH Hadiri Pisah Sambut Kapolsek

“Selain atensi langsung dari pimpinan, termasuk adanya instruksi Presiden terkait Karhutla. Bahkan apabila ada titik api di daerah akan langsung terpantau satelit. Terbukti jika ada hot spot akan terpantau dan kita harus cek ke lokasi dan segera memadamkanya”, lanjutnya.

Babinsa menambahkan, antisipasi karhutla terus gencar dilaksanakan mengingat dampak yang dtimbulkan akibat musibah ini. Selain dilakukan patroli terpadu, dalam berbagai kegiatan, pihaknya terus melakukan sosialisasi terkait dengan pencegahan serta penanggulangan karhutla.

Baca Juga :  Seorang Terduga Pengguna Narkoba, Terjaring Patroli Gabungan Di Batanghari

Selain melaksanakan patroli, beberapa kegiatan yang dilaksanakan diantaranya, meneliti jenis tanaman yang masih ada di hutan Sususkan Baru, penelitian jenis tanaman yang mudah terbakar serta mendata sumber air atau aliran sungai atau rawa yang berda didalam hutan Susuakan Baru. (Rls/T)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum