Pasiops Kodim 0429/Lamtim Hadiri Rakor Lintas Sektoral Operasi Lilin Krakatau 2022 Polres Lamtim

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Lampung Timur-(HPN)- Rapat koordinasi operasi Lilin Krakatau 2022 dalam rangka kesiapan pengamanan Natal 2022 dan tahun baru 2023 bertempat di Ruang Vicon Mapolres Lamtim, Jl. Adnan Sanjaya, Desa Mataram Marga, Sukadana, Senin (19/12/2022).

Hadir dalam kegiatan, Wakapolres Lamtim Kompol Sugandhi Satria Nugraha, S.IP,. M.H, Kabag Ops Polres Lamtim Kompol Tulen Hapis, Pasiops Kodim 0429/Lamtim Kapten Inf. M. Syadri, Direktur RSUD Sukadana Dr. Nila Sandrawati, serta perwakilan Instansi terkait sekabupaten Lampung Timur.

Dalam paparanya, Wakapolres Lamtim menyampaikan bahwa sasaran operasi lilin meliputi potensi gangguan (PG), ambang gangguan (AG) dan gangguan nyata (GN), sebelum, saat dan pasca Operasi Lilin Krakatau 2022.

Foto, Istimewa
Foto, Istimewa

“Beberapa potensi gangguan (PG) yang di maksud antara lain, meningkatnya jumlah kepemilikan kendaraan, pembangunan infrastruktur jalan dan jalan tol di berbagai daerah, anomali cuaca bulan Desember, Indonesia berada pada jalur gempa, paham radikalisme dan terorisme serta banyaknya tempat hiburan malam serta tempat wisata buka untuk menyambut malam pergantian tahun”, ujarnya.

Baca Juga :  Koramil Jajaran Kodim 0429/Lamtim Gelar Vaksin Tahap II dan Booster

Sementara untuk ambang gangguan (AG) dan nyata gangguan (NG) lanjut Wakapolres diantaranya,”kurang memadainya kapasitas jalan, penerangan dan alat dukung Tol belum lengkap, masih banyaknya pelanggar prokes, terjadinya bencana alam seperti banjir, tanah longsor, gempa di beberapa daerah jelang akhir tahun. Termasuk yang perlu di waspadai sel teroris mencari sasaran memanfaatkan momen perayaan Natal dan Tahun baru”, sambungnya.

Foto, Polres Lampung Timur
Foto, Polres Lampung Timur

Terkait daerah operasi, Wakapolres menyebutkan dalam rangka pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 dilaksanakan diseluruh wilayah Indonesia meliputi Polda dan seluruh jajaran Polres. Tidak ada Polda Prioritas, seluruh Polda konsentrasi penuh melaksanakan operasi.

“Namun beberapa Polda yg mendapat atensi terkait situasi Kamtibmas dan Kamseltibcarlantas pada saat pelaksanaan operasi yaitu seluruh Polda di Pulau Jawa, Bali, Lampung, Sumsel, Sumut, NTB, NTT, Maluku, Sulsel, Sulut, Papua dan Papua Barat. Dengan perlibatan perkuatan TNI 16.279 Personel, Polri 101.092 Personel, Instansi Lain 47.210 Personel serta masyarakat 2210 Orang”, tandas Kompol Satria Nugraha, S.IP,. M.H,.

Baca Juga :  Dandim 0429/Lamtim Sambut Kunker Danrem 043/Gatam

Pada kesempatan yang sama Pasiops Kodim 0429/Lamtim Kapten Inf. M. Syadri menegaskan bahwa Kodim 0429/Lamtim mendukung penuh dan siap bersinergi guna memberikan rasa aman dan nyaman pada saat Natal dan Tahun Baru di wilayah Kabupaten Timur.

“Kami dari TNI Angkatan Darat khususnya Kodim 0429/Lamtim beserta jajaran siap bersinergi dan membantu pihak Kepolisian untuk memberikan rasa aman serta situasi kondusif selama perayaan Natal 2022 dan Tahun 2023 Baru di wilayah Kabupaten Lampung Timur”, tegasnya. (Rilis/Eko)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum