Sekda Waykanan Rapatkan Persiapan PTM

0
154
Foto: Dokpim. Way Kanan.

Way Kanan (HPN) – Sekretaris Daerah Kabupaten Way Kanan Saipul, memimpin Rapat Persiapan Proses Pembelajaran Tatap Muka dimasa Pandemi Covid-19 di Kabupaten Way Kanan. Kamis (1/4/2021).

yang juga turut dihadiri oleh Kodim 0427/WK, Polres Way Kanan, Kejaksaan Negeri, Pengadilan Negeri, Kementerian Agama Kabupaten Way Kanan dan Staf Ahli Bupati, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Selan, Kepala dan Unsur Inspektorat Daerah Kabupaten, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Kesbangpol, BPBD, Sat Pol PP. Dinas Kominfo, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Kesehatan, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung di lingkungan Pemkab Way Kanan serta MKKS SMP dan SMA Kabupaten Way Kanan.

Sekda Saipul pada rapat tersebut menyampaikan bahwa, Pemerintah Kabupaten Way Kanan bersama Gugus Tugas dan Pemangku Kepentingan akan melaksanakan uji coba Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas pada SLTA/Sederajat dan SLTP/Sederajat pada Tanggal 5 April 2021 mendatang.

Baca Juga :  Polres Way Kanan Amankan Pelaku Curat di Pabrik PT.Satria Mandala Pratama

Keputusan tersebut diambil berdasarkan beberapa kali rapat bersama Gugus Tugas dan Pemangku Kepentingan serta Keputusan Bupati Raden Adipati Surya, dengan berbagai pertimbangan dan persiapan.

Sementara untuk Tingkat SD/Sederajat kebawah sedang dipersiapkan, serta sedang dilakukan penilaian kesiapan dari Sekolah-Sekolah, jika dalam waktu 1 bulan kemudian Sekolah-Sekolah untuk Tingkat SD/Sederajat telah siap dan kondisi Covid-19 di Kabupaten Way Kanan masih aman, maka akan dilaksanakan persiapan uji coba Pelaksanaan proses Pembelajaran Tatap Muka.

“Pada Rapat Persiapan Proses Pembelajaran Tatap Muka Pada Masa Pandemi Covid-19 tadi, semua peserta rapat pada prinsipnya mendukung pelaksanaan pembelajaran tatap muka secara terbatas, namun ada beberapa yang harus menjadi perhatian yaitu semua ketentuan atau pedoman untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka secara terbatas pada Pandemi Covid-19 ini,harus wajib dipatuhi seperti penerapan Protokol Kesehatan, Pemetaan Jam Belajar dan kelasnya, yang bertujuan untuk menghindari kerumunan siswa yang banyak.” jelas Sekda.

Baca Juga :  Bupati Way Kanan Hadiri Paripurna DPRD Pengesahan RAPERDA Tentang Pertanggungjawaban APBD Tahun 2020

Sementara untuk uji coba Proses Pembelajaran Tatap Muka yang akan dilaksanakan pada Minggu pertama tanggal 5 April sampai 10 April 2021, yang nantinya akan di mulai dengan proses Sosialisasi Protokol Kesehatan dan tehnis-tehnis pembelajaran dengan Pemetaan Jam Belajar atau Shift Belajar. (Z)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here