TNI-Polri Bersinergi Kawal Ketat Penyaluran BLT-BBM dan Program Sembako

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

LAMPUNG TIMUR-(HPN)- Penyaluran Bantuan Dana Langsung Tunai Bahan Bakar Minyak  (BLT-BBM) dan Program Sembako beberapa Kecamatan di Kabupaten Lampung Timur mendapat pengamanan ketat dari TNI-Polri, Minggu (11/9/2022).

Dandim 0429/Lamtim Letkol Czi. Indra Puji Triwanto, SH mengatakan pengamanan yang dilakukan oleh Babinsa jajaran ini bertujuan untuk memastikan keamanan serta ketertiban selama pelaksanaannya.

“Juga sebagai bentuk tindak lanjut, untuk mengantisipasi penyalahgunaan, serta penyelewengan bantuan dari pemerintah, disamping ketertiban pelaksanaannya itu sendiri,” ucapnya.

Baca Juga :  Masyarakat Mulai Padati Tempat Wisata Pantai Kerang Mas

“Semoga BLT-BBM yang diberikan bisa sedikit membantu masyarakat, karena kenaikan BBM ini sangat berdampak bagi masyarakat terutama bagi masyarakat menengah kebawah”, pungkas Dandim.

Terpisah Batuud Koramil 429-06/Purbolinggo Serma Yudyanto Bertempat di Kantor Pos Purbolinggo mengatakan, adapun pelaksanaan peyaluran 6 dari 12 Desa sekecamatan Purbolinggo dengan jumlah penerima sebanyak 1602 KPM (Keluarga Penerima Manfaat).

Sementara Babinsa Koramil 429-07/Pekalongan Praka Yayan bertempat di Kantor Pos Pekalongan bersama dengan Personil Polsek melaksanakan pendampingan 4 Desa sekecamatan Pekalongan sebanyak 1090 KPM.

Baca Juga :  Kodim 0429/Lamtim Laksanakan Apel Kembali Cuti Gelombang I dan Pemberangkatan Gelombang II

Masih kegiatan yang sama, Babinsa Koramil 429-12/Batanghari Kopda Dona Irawan melaksanakan pendampingan pembagian BLT kepada 1694 KPM yang berasal dari 6 Desa Sekecamatan Batanghari.

“Selain kegiatannya penyaluran Penyaluran Bantuan Dana Langsung Tunai Bahan Bakar Minyak (BLT – BBM) dan Program Sembako disiapkan juga satu tim terdiri 12 orang tenaga kesehatan bagi masyarakat pengambil bantuan yang ingin melaksanakan vaksinasi baik tahap II maupun III (Booster)”, tegas Kopda Dona Irawan. (Rls/Eko)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum