LAMPUNG TIMUR-(HPN)- Penyaluran Bantuan Dana Langsung Tunai Bahan Bakar Minyak  (BLT-BBM) dan Program Sembako beberapa Kecamatan di Kabupaten Lampung Timur mendapat pengamanan ketat dari TNI-Polri, Minggu (11/9/2022).

Dandim 0429/Lamtim Letkol Czi. Indra Puji Triwanto, SH mengatakan pengamanan yang dilakukan oleh Babinsa jajaran ini bertujuan untuk memastikan keamanan serta ketertiban selama pelaksanaannya.

“Juga sebagai bentuk tindak lanjut, untuk mengantisipasi penyalahgunaan, serta penyelewengan bantuan dari pemerintah, disamping ketertiban pelaksanaannya itu sendiri,” ucapnya.

“Semoga BLT-BBM yang diberikan bisa sedikit membantu masyarakat, karena kenaikan BBM ini sangat berdampak bagi masyarakat terutama bagi masyarakat menengah kebawah”, pungkas Dandim.

Baca Juga :  Pejabat Lamtim Ada Satu Jabatan Sama Ditempati Dua Orang Pejabat

Terpisah Batuud Koramil 429-06/Purbolinggo Serma Yudyanto Bertempat di Kantor Pos Purbolinggo mengatakan, adapun pelaksanaan peyaluran 6 dari 12 Desa sekecamatan Purbolinggo dengan jumlah penerima sebanyak 1602 KPM (Keluarga Penerima Manfaat).

Sementara Babinsa Koramil 429-07/Pekalongan Praka Yayan bertempat di Kantor Pos Pekalongan bersama dengan Personil Polsek melaksanakan pendampingan 4 Desa sekecamatan Pekalongan sebanyak 1090 KPM.

Baca Juga :  Dandim 0429/Lamtim, Tekankan Seluruh Persit Serta Babinsa Harus Kreatif Dan Inovatif Bermedsos

Masih kegiatan yang sama, Babinsa Koramil 429-12/Batanghari Kopda Dona Irawan melaksanakan pendampingan pembagian BLT kepada 1694 KPM yang berasal dari 6 Desa Sekecamatan Batanghari.

“Selain kegiatannya penyaluran Penyaluran Bantuan Dana Langsung Tunai Bahan Bakar Minyak (BLT – BBM) dan Program Sembako disiapkan juga satu tim terdiri 12 orang tenaga kesehatan bagi masyarakat pengambil bantuan yang ingin melaksanakan vaksinasi baik tahap II maupun III (Booster)”, tegas Kopda Dona Irawan. (Rls/Eko)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here