Foto, Ketua PMI Lamtim Azwar Hadi, Hadiri Upacara Peringatan HUT PMI-77
Foto, Ketua PMI Lamtim Azwar Hadi, Hadiri Upacara Peringatan HUT PMI-77

LAMPUNG TIMUR-(HPN)- Wakil Bupati Lamtim Sekaligus Ketua PMI Lampung Timur Azwar Hadi, menghadiri upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Palang Merah Indonesia (PMI) ke-77, bertempat di Pantai Kerang Mas, Labuhan Maringgai, Sabtu (17/9/2022).

Hadir dalam kegiatan,Komandan Kodim 0429/Lamtim Letkol Czi.Indra Puji Triwanto, SH Kapolres Lamtim AKBP Zaky Alkazar Nasution S.ik. SH..MH, Ketua DPRD Lamtim di wakili Wajib Husni, Danramil 429-10/Labuhan Maringgai Kapten Inf. Heriyadi Gustian, Para Asisten Pemkab Lamtim, Para Kepala Badan / Dinas dan Bagian di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Timur, Pengurus PMI Kabupaten Lampung Timur, Forkopimcam Labuhan Maringgai, Kepala Desa Muara Gading Mas beserta jajaran, para pengurus dan relawan PMI serta para anggota PMR.

Foto, Forkopimda
Foto, Forkopimda

Ketua PMI Kabupaten Lampung Timur Azwar Hadi dalam sambutanya mengatakan, Palang Merah lndonesia (PMI) Berusia 77 tahun di tahun 2022 ini. Sejak kelahiran PMI pada 17 September 1945, PMI telah melalui banyak fase, sehingga menjadi sebuah organisasi yang kuat dan berkarakter. Fase tahun 1950-1960 ketika PMI diakui secara nasional dan internasional, serta dipercaya oleh pemerintah dan Negara menjadi satu-satunya perhimpunan nasional yang menjalankan tugas kepalangmerahan didalam maupun di luar negeri mewakili Negara.

Baca Juga :  Dandim 0429/Lamtim Ikuti Entry Briefing Progjagar Kodam ll /Swj Secara Virtual

Dengan tugas yang diemban hingga saat ini, dimana PMI menjadi organisasi yang terus berkembang, mengikuti zaman, dan tetap menjaga konsistensi serta komitmennya untuk terus hadir di tengah-tengah masyarakat.

PMI senantiasa menjaga mandat utamanya, yaitu memberikan layanan hingga ke masyarakat yang rentan serta menjadi mitra pemerintah dan berkolaborasi dengan mitra korporasi atau lembaga lainnya dan sebagai organisasi kemanusiaan yang membantu pemerintah dan menolong masyarakat, sesuai dengan fitosofi PMI di antara tangan di atas dan tangan di bawah.

Baca Juga :  Beri Sambutan Kegiatan Binsiap Apwil Dan Puanter, Ini Pesan Dandim 0429/Lamtim

Para peserta upacara yang saya banggakan,Tema peringatan PMl ke-77 tahun ini, adalah Terus Tebar Kebaikan disertai logo Hari Ulang Tahun, yang berisikan pesan 7 prinsip dasar gerakan kepalangmerahan.

Selaku Ketua Palang Merah Indonesia, Kabupaten Lampung Timur, saya mengucapkan Selamat Hari Ulang Tahun ke-77, kepada segenap keluarga besar Palang Merah Indonesia di manapun berada.Dengan momen peringatan HUT PMI ke-77 ini,semoga dapat memacu semangat kita untuk lebih memajukan PMI.

Selain pemotongan tumpeng sebagai tanda peringatan HUT PMI ke-77 juga diberikan Piagam Penghargaan kepada beberapa kriteria diantaranya, Kecamatan Paling Aktif dan pendonor paling aktif. Kegiatan donor darah sukarela dan susur pantai membersihkan sampah. (Eko)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here