Dukung Program KB Dan Penurunan Stunting, Kodim 0429/Lamtim Gelar TNI Manunggal Bangga Kencana

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

LAMPUNG TIMUR-(HPN)- Kodim 0429/Lamtim menggelar TNI Manunggal Bangga Kencana Kesehatan Terpadu TA 2022 serentak melalui Koramil Jajaran.

Dalam keterangannya Dandim 0429/Lamtim Letkol Czi. Indra Puji Triwanto, SH menyampaikan Program TNI Manunggal Bangsa Kencana Kesehatan Terpadu ini merupakan kegiatan yang sangat penting dilaksanakan.

“Tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan sikap dan perilaku keluarga serta remaja terhadap rencana percepatan penurunan stunting serta untuk meningkatkan kepesertaan KB MKJP (Metode Kontrasepsi Jangka Panjang) di Kabupaten Lampung Timur”, ungkapnya, Jum’at (23/9).

Baca Juga :  Mukaram Sanjaya Angkat Bicara, Kejari Lampung Timur Terkesan Meragukan Hasil Temuan Irjen Kemendagri terkait Bupati Lamtim

“Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian TNI-AD dalam hal ini Kodim 0429/Lamtim untuk mencapai sasaran percepatan revitalisasi program KB nasional secara optimal dalam rangka untuk membantu pemerintah pengendalian jumlah penduduk sekaligus untuk menjaga keselamatan ibu dan anak serta kesejahteraan keluarga,”tuturnya.

Dandim menambahkan, sasaran umum pembangunan program kependudukan, keluarga berencana dan pembangunan keluarga antara lain terkendalinya perkembangan reproduksi remaja, meningkatkan ketahanan keluarga, terbangunnya kelembagaan dan jaringan pengelolaan program KB.

Baca Juga :  Babinsa Koramil Way Jepara Bersama Forkopimcam Data Rumah Warga Terdampak Angin Puting Beliung

“Mari sama-sama kita sukseskan kegiatan ini dalam mewujudkan penduduk tumbuh seimbang dan masyarakat sehat. Keberhasilan dalam program KB tersebut bukan hanya merupakan keberhasilan pemerintah dan TNI serta mitra strategis saja, akan tetapi merupakan keberhasilan seluruh komponen serta kader KB yang ada”, pungkas Dandim. (Rls/Eko)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum