Sambut HUT TNI Ke-77, Kodim 0429/Lamtim Gelar Lomba Burung Kicau

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

LAMPUNG TIMUR-(HPN)- Dalam rangka menyambut sekaligus memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI Ke-77, Kodim 0429/Lamtim menggelar perlombaan burung kicau, bertempat di Aula Gatot Soebroto Makodim, Jl. Soekarno-Hatta, Desa Mataram Marga Kecamatan Sukadana, Kabupaten Lampung Timur, Minggu (25/9/2022).

Dalam sambutanya Dandim 0429/Lamtim Letkol Czi. Indra Puji Triwanto, SH menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasih kepada para undangan, panitia penyelenggara dan seluruh peserta lomba yang sudah hadir berpartisipasi memeriahkan lomba burung kicau dalam rangka HUT TNI Ke-77.

“Selain untuk mengenalkan lebih luas kepada masyarakat Lampung Timur bahwa sudah berdiri Kodim baru. Ajang yang di gelar adalah untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun Ke-77 tepatnya Tanggal 5 Oktober 2022, yang merupakan wujud nyata kemanunggalan TNI dengan Rakyat dalam kegiatan yang positif dan bermanfaat”, ujar Dandim.

Baca Juga :  Bupati Dawam Rahardjo Menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Santri Nasional Ke-VIII 2022

“Ini even perdana yang dilaksankan oleh Kodim 0429/Lamtim. Harapanya kedepan kegiatan ini bisa terus berlanjut sehingga para pecinta kicau mania baik dari Lampung Timur maupun luar daerah hobinya bisa terwadahi”.terangnya.

Lanjut Dandim,”aspek lain tujuan dari acara Ini selain sekedar hobby/Kesenangan, masyarakat bisa memanfaatkan peluang usaha dari memelihara atau beternak burung sehingga membantu menaikan ekonomi/ kesejahteraan masyarakat. Selamat berlomba dan jaga Sportifitas!”, tegas Dandim.

Sementara ketua kicau mania Lampung Timur Yosi Suwandi, SH mewakili rekan-rekan penghobi burung sangat mengapresiasi Kodim 0429/Lamtim berkat terselenggaranya kegiatan tersebut.

“Baik tempat maupun fasilitas lain yang disediakan oleh Bapak Dandim beserta jajaran merupakan satu kehormatan dan kebanggan bagi kami,” kata Yosi.

Yosi juga berpesan terhadap semua panitia perlombaan burung kicau, agar tetap menjaga kebersihan di lokasi Makodim, menjaga kenyamanan selama pelaksanaan lomba.

Baca Juga :  Pastikan Siap, Dandim 0429/Lamtim Bersama Kapolres Dan Bupati Tinjau Pos Pam Serta Pos Yan

“Kesan pertama saya masuk Kodim kebersihanya sangat luar biasa, jangankan daun puntung rokok saja tidak ada. Jadi saya sampaikan kepada rekan baik panitia maupun peserta lomba agar tetap menjaga kebersihan”.

Sebelum mengakhiri sambutanya Yosi berpesan kepada juri agar melakukan tugasnya dengan profesional. “Selain jujur, perlu mengedepankan kejelian dalam menilai agar tidak terjadi persoalan terhadap peserta sehingga acara berjalan tertib dan lancar sampai dengan selesai”, pungkasnya.

Turut hadir seluruh Perwira Staf dan Danramil jajaran Kodim 0429/Lamtim, pembina kicau mania Lampung Timur Agus Sanjaya, ketua panitia Ansar, ketua pelaksana Agung Podomoro dan peserta lomba. (Rls/Eko)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum