Jelang Ops Zebra, Ini Kata Kasat Lantas Polres Lampung Timur

| ๐•ฟ๐–Š๐–—๐–Ž๐–’๐–†๐–๐–†๐–˜๐–Ž๐– ๐•ต๐–†๐–‰๐–Ž ๐•ป๐–Š๐–’๐–‡๐–†๐–ˆ๐–† ๐•พ๐–Š๐–™๐–Ž๐–†.

Klik Gambar

Lampung Timur-(HPN)- Kepolisian Resor Lampung Timur Polda Lampung akan menggelar Operasi Zebra Krakatau 2022 selama 14 hari terhitung mulai 3-16 September 2022.

Mengacu hal tersebut, Kapolres Lampung Timur AKBP Zaky Alkazar Nasution melalui Kasat Lantas Iptu Bima Alief Caesar Gumilang pada Minggu (2/10/2022) pagi menjelaskan pelaksanaan Operasi tersebut.

“Operasi Zebra ini dilaksanakan serentak seluruh Indonesia yang tentunya juga dilaksanakan di Polda Lampung khususnya Lampung Timur yang dimana ini adalah Operasi Kepolisian rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya,” ujarnya.

Baca Juga :  Terlibat Kasus Pembobolan Rumah, 2 Remaja Ditangkap Polsek Way Jepara

Kasat Lantas juga menambahkan, prioritas pelanggaran dalam Operasi Zebra Krakatau 2022 ini.

“Beberapa prioritas utama yang menjadi sasaran Operasi Zebra ini adalah penggunaan handphone saat berkendara, pengemudi dibawah umur, berboncengan lebih dari satu, penggunaan helm SNI, penggunaan safety belt, mengemudi dibawah pengaruh alkohol, melawan arus dan melebihi batas kecepatan serta pelanggaran lainnya yang mengganggu keselamatan,” imbuhnya.

Baca Juga :  Polres Lampung Timur Terima Penghargaan Dari KPPN Metro

Pelaksanaan Operasi Zebra yang mencakup seluruh wilayah hukum Lampung Timur ini, Kasat Lantas berharap semua lapisan masyarakat dapat mendukung pelaksanaan operasi tersebut terutama dalam kepatuhan berlalu lintas. (Rilis/Eko)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum