Foto, Wujud Sinergi Memutus Penyebaran Covid-19, TNI-Polri Bagikan Ratusan Masker
Foto, Wujud Sinergi Memutus Penyebaran Covid-19, TNI-Polri Bagikan Ratusan Masker

Lampung Timur-(HPN)- TNI Polri di Kabupaten Lampung Timur terus bersinergi dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19 dengan aktif menggelar operasi yustisi di tempat-tempat umum.

Seperti terlihat dalam kegiatan yang berlangsung di Pasar Sumber Gede, Kecamatan Sekampung. Tim Gabugan TNI Polri selain memberikan himbauan kepada masyarakat yang melanggar prokes juga membagikan masker gratis.

Foto, Kodim 0429/Lamtim
Foto, Kodim 0429/Lamtim

“Untuk sasaran operasi kali ini menyasar kepada masyarakat yang melintas, pengunjung dan pedagang di Pasar Sumber Gede, selain memberikan himbauan disiplin prokes kami juga membagikan ratusan masker gratis”, jelas Babinsa Serka Adam, Senin (28/3/2022).

Baca Juga :  Ketua LPSN-PB Lampung Timur, Angkat Bicara Tentang Anggaran Rp12.156, Miliyar di Dinas Pertanian Lamtim

“Masker ini yang di lakukan oleh personil gabugan TNI-Polri dari Koramil 429-11/Sekampung dan Polsek Sekampung merupakan wujud Sinergitas untuk bersama-sama mendukung pencegahan penyebaran covid-19 di Kabupaten Lampung Timur khususnya Kecamatan Sekampung,” ujarnya.

Foto, Kodim 0429/Lamtim
Foto, Kodim 0429/Lamtim

“Meskipun tidak semua, namun disini masih terlihat kesadaran masyarakat masih kurang dalam mematuhi protokol kesehatan dengan tidak menggunakan masker saat diluar rumah atau pergi ke tempat keramaian, padahal menggunakan masker merupakan salah satu cara mencegah penyebaran covid-19,” pungkas Babinsa.

Hal senada disampaikan Bhabinkamtibmas Polsek Sekampung Aipda Nur Wahyudi dalam situasi di masa pandemi covid-19 saat ini yang begitu berpengaruh dalam setiap aktifitas kehidupan sehari-hari, sudah seharusnya masyarakat lebih bijaksana dalam memahami kebijakan yang telah di keluarkan oleh pemerintah tentang protokol kesehatan yang di tetapkan.

Baca Juga :  Dandim Dan Kapolres Dampingi Bupati Lamtim Hadiri Silaturahmi di Desa Hargomulyo

“Untuk itu saya harap masyarakat bisa ikut andil dalam mendukung upaya pencegahan covid-19 ini, karena ini bukan hanya tugas kami semata tapi semua berperan penting dalam memberantas covid-19, mari kita terapkan disiplin protokol kesehatan dan aktifitas sehari-hari demo kesehatan dan keselamatan kita bersama,” pungkasnya. (Eko)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here