Kodim 0429/Lamtim Serentak Nobar Talkshow Pangdam II/Swj Bersama Pal TV

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Lampung Timur-(HPN)- Selain di Makodim kegiatan nonton bareng (Nobar) Talkshow Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI. Yanuar Adil bersama Palembang TV dalam program Halo Palembang yang mengambil tema “Menjaga Kedaulatan Sumsel, Tantangan dan Peran TNI tahun Politik” juga berlangsung serentak di Koramil jajaran, Selasa (19/9/2023).

Kegiatan nobar di Makodim sendiri dihadiri langsung Dandim 0429/Lamtim Letkol Czi. Indra Puji Triwanto, SH didampingi para Perwira Staf serta personil Makodim.

Dalam acara Talkshow, Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI. Yanuar Adil menyampaikan saat ini menggagas sebuah program unggulan Kodam II/Sriwijaya dalam rangkaian HUT TNI ke-78 yang bernama Babinsa masuk dapur sekolahan.

“Program ini akan dilaporkan kepada Bapak Kasad dan untuk launchingnya nanti dilaksanakan pada Tanggal 26 September 2023 serentak diseluruh jajaran Kodam II/Sriwijaya”, ujar Pangdam.

Baca Juga :  Direktur RSUD Jenderal A.Yani Kota Metro Gelar Peringati Hari Tuberkulosis Se-dunia 2024

Lebih lanjut Orang nomor satu di Kodam II/Sriwijaya mengatakan bahwa program Babinsa masuk dapur sekolahan dalam rangka membantu menurunkan angka Stunting melalui pemberian makanan dan membantu menerikan nutrisi kepada anak-anak Sekolah Dasar (SD), membantu anak sekolah yang memiliki ekonomi kurang mampu di tempat tinggalnya, menumbuhkan rasa cinta tanah air, wasbang dan bela negara bagi anak SD”.

Sementara terkait tantangan dan peran TNI menghadapi tahun politik Pangdam II/Sriwijaya menegaskan Netralitas TNI adalah harga mati. Selain itu, ia mengajak untuk menguatkan sinergitas semua stakeholder di wilayah untuk bersama mengawal proses pesta demokrasi Pemilu 2024 damai dan aman.

“Tingkatkan koordinasi, komunikasi dan kolaborasi guna mengeliminir kerawanan agar tahapan pemilu dapat berjalan baik, jaga netralitas ASN, TNI Polri dalam Pemilu 2024 dan jaga persatuan dan kesatuan untuk NKRI. Jangan lupakan komitmen dan kebersamaan guna mewujudkan Pemilu yang betul-betul menjadi Pesta Demokrasi Rakyat,” tandas Mayjen TNI. Yanuar Adil.

Baca Juga :  Sukseskan Program Pemerintah, Babinsa Kodim 0429/Lamtim Hadiri Sosialisasi Regsosek

Usai kegiatan Nobar, Dandim 0429/Lamtim Letkol Czi. Indra Puji Triwanto, SH siap mendukung apa yang menjadi kebijakan Komando atas salah satunya mensukseskan program unggulan Kodam II/Sriwijaya Babinsa masuk dapur sekolah.

“Saat ini Kodim 0429/Lamtim sudah menyiapkan segala sesuatu guna mendukung kelancaran kegiatan launching Babinsa masuk dapur sekolah yang rencananya nanti launchingnya dilaksanakan serentak di jajaran Kodam II/Sriwijaya pada 26 September 2023 mendatang”,pungkas Dandim. (Red)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum