Silaturahmi Kasat Binmas Polres Lamtim Ke Ponpes Daarul Hamdi Desa Sukadana Tengah

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Lampung Timur-(HPN)- Kegiatan silaturahmi dilakukan oleh AKP Surya Dinata Kepala Satuan (Kasat) Pembinaan Masyarakat (Binmas) Kepolisian Resort (Polres) Lampung Timur ke Pondok Pesantren (Ponpes) Daarul Hamdi Desa Sukadana Tengah Kecamatan Sukadana pada Selasa, 11 Oktober 2022.

Tujuan antisipasi rencana kegiatan Hari Santri Nasional dengan rangkaian Maulid Nabi Muhammad SAW dan Tabligh Akbar Pentas Panggung Gembira yang akan diselenggarakan oleh Pengasuh Pondok Pesantren tersebut diatas pada Jum’at, 21 Oktober 2022 pukul 13.00 WIB mendatang.

Menurut Ustad Hairul Anwar seorang Pengasuh, Pondok Pesantren Daarul Hamdi Desa Sukadana Tengah didirikan pada tahun 2015 dengan 250 santri dan santriwati.

“Pondok Pesantren ini didirikan tahun 2015, seluruh santri-santriwati berjumlah 250 orang, sedangkan yang bermukim 125 orang,” tutur Ustad Anwar.

Baca Juga :  Dandim 0429/Lamtim Bersama Kapolres Lamtim Pimpin Patroli Skala Besar

Selain menyelenggarakan pendidikan formal khusus keagamaan, pihaknya juga melaksanakan pendidikan non formal mulai dari Sekolah Dasar sampai dengan Sekolah Menengah Atas Islam Terpadu.

“Selain pendidikan Agama, disini juga melaksanakan pendidikan non formal, pendidikan non formalnya mulai dari SD IT sampai SMA IT,” kata Pengasuh Pondok Pesantren Darul Hamdi tersebut.

Sesuai dengan rencana, pihaknya akan mengadakan kegiatan Hari Santri Nasional dengan rangkaian acara Tabligh Akbar Pentas Panggung Gembira dan Maulid Nabi Muhammad SAW.

“Dan diharapkan kehadirannya, karena sesuai rencana kita akan mengadakan kegiatan hari santri nasional. Rangkaian acaranya, pentas panggung gembira dan Maulid Nabi Muhammad SAW pada hari Jum’at, 21 Oktober 2022 bakda sholat Jum’at,” harapnya.

AKP. Surya Dinata Kasat Binmas Polres Lamtim akan mengagendakan program pemberian bantuan terhadap Ponpes Daarul Hamdi yang memiliki santri dan santriwati yatim-piatu dan kaum dhuafa.

Baca Juga :  Sinergi TNI Polri, Babinsa Kawal Vaksin Serentak Peringatan HUT Bhayangkara Ke-76

“Kita agendakan pondok-pondok yang sangat memprihatikan terutama pondok yang ada anak didiknya dari kalangan santri yatim piatu dan orang-orang yang tidak mampu atau kaum dhuafa,” jelas AKP. Surya Dinata.

Silaturahmi tersebut dilakukan sebagai antisipasi terkait rencana Pengasuh Ponpes Daarul Hamdi akan menggelar kegiatan Hari Santri Nasional dengan rangkaian acara Tabligh Akbar Pentas Panggung Gembira dan Maulid Nabi Muhammad SAW.

“Silaturahmi ini kami lakukan sebagai antisipasi sesuai dengan rencana Pengasuh Pondok Pesantren Daarul Hamdi mengadakan kegiatan Hari santri nasional dengan rangkaian Pentas Panggung Gembira dan Maulid Nabi,” terang Kasat Binmas Polres Lamtim itu. (Rilis/Ropian)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum