Amankan Unjuk Rasa, Polres Lampung Timur, Terjunkan Personel

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Lampung Timur-(HPN)- Kepolisian Resor (Polres) Lampung Timur melaksanakan pengamanan unjuk rasa (unras) pada Senin (13/3/2023).

Unras yang berlangsung di depan kantor Bupati Lampung Timur tersebut dilakukan oleh Koalisi Tagih DADI (Dawam Rahardjo dan Azwar Hadi) dengan masa aksi sebanyak 300 orang.

Kapolres Lampung Timur AKBP M. Ruzal Muchtar mengatakan bahwa ia menerjunkan personel sebanyak 100 personel.

Baca Juga :  Curi Motor di Siang Bolong, Polres Lampung Timur Jemput Pelaku

“Guna melakukan pengamanan unras ini kami dari pihak Kepolisian menurunkan 100 personel yang tentunya dibantu dari Satuan Polisi Pamong Praja sebanyak 20 orang dan tujuannya untuk pengamanan,” ujar Kapolres.

Diketahui masa aksi merupakan gabungan dari KT DADI, LSM Topan RI, LSM Majas, LSM Genta Lamtim, LSM LPSN-PB, LSM Parlementer Nusantara Bersatu, Gapeksindo, LSM Infosos, Perwakilan Perangkat Desa dan Ormas Laskar Lampung dengan beberapa tuntutan diantaranya meminta Pemkab membayar gaji aparatur desa, membayar kewajiban kepada rekanan untuk pekerjaan tahun 2022, membayar gaji guru PAUD, mengecam Pemda atas buruknya pekerjaan.

Baca Juga :  Wabup Azwar Hadi, Sambut Sekaligus Penutupan UPSK Dari Dinsos Provinsi Lampung

Aksi unras berlangsung dengan damai dan tertib, hingga siang hari pukul 12.00 wib peserta unras meninggalkan tempat, situasi aman kondusif.
(Rilis/Eko)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum