Dukung Pembangunan Desa, Babinsa Koramil Purbolinggo Hadiri Musrenbangdes

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

LAMPUNG TIMUR-(HPN)- Dalam rangka mendukung program pembangunan di desa binaan, Babinsa Koramil 429-06/Purbolinggo Kodim 0429/Lamtim Sertu Slamet Riyanto menghadiri kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Desa bertempat di Balai Desa Taman Bogo, Kecamatan Purbolinggo, Kabupaten Lampung Timur, Selasa (25/10/2022).

Hadir dalam acara, Sekcam Purbolinggo Riu Abung, Kasi Kesra Zainudin, Kades Taman Bogo Agus Nuryadi berserta perangkat desa, BPD Suroto, Ketua LPM, Korluh pengairan dan pertanian, pendamping desa Sidik, Ketua Gapoktan desa Taman Bogo Yudi Wijaya, para Guru Paud, Kader Posyandu, Bidan Desa, Tokoh Agama, Tokoh masyarakat dan perwakilan warga masyarakat desa Taman Bogo.

Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbang) Desa adalah forum musyawarah tahunan para pemangku kepentingan desa untuk menyepakati Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKP) tahun anggaran yang direncanakan.

Baca Juga :  Puluhan Anggota Pramuka SMK N 1 Pekalongan Terima Pembekalan Dari Babinsa

Musrenbang merupakan perencanaan program yang dilaksanakan oleh Pemerintah Desa bekerja sama dengan warga dan para pemangku kepentingan lainnya. Melalui Musrenbang di harapkan akan mampu membangun kesepahaman tentang kepentingan dan kemajuan Desa, dengan cara mengakomodir semua potensi dan sumber-sumber pembangunan yang tidak tersedia baik dari dalam maupun luar.

Dalam sambutanya, Babinsa mengucapkan terima kasih kepada perangkat Kecamatan dan Desa serta seluruh elemen masyarakat yang hadir, sehingga kegiatan Musrenbangdes bisa berlangsung dengan aman, tertib dan lancar nantinya diharapkan mampu menghasilkan kesepakatan untuk kepentingan demi memajukan kesejahteraan dan memudahkan akses perekonomian, kesehatan dan pendidikan.

β€œMelalui Musrenbang ini, semua kita berharap menghasilkan kesepakatan yang nantinya akan membuat desa ini lebih maju, lebih harmonis,” ucapnya.

Baca Juga :  Ciptakan Herd Immunity, Babinsa Jajaran Kodim 0429/Lamtim Kawal Vaksinasi Covid-19

Ditegaskan lagi, sebagai Babinsa TNI AD pada umumnya, dirinya selalu siap membangun sinergitas dengan perangkat Kecamatan maupun Desa serta elemen masyarakat lainnya, yang tujuannya untuk membantu dan mensejahterakn masyarakat desa Taman Bogo”.

Pada kesempatan tersebut Babinsa menyampaikan beberapa himbauan terkait cuaca musim penghujan.

“Waspadai cuaca ekstrim. Sehingga kami menghimbau kepada seluruh warga Taman Bogo supaya lebih peka terhadap kebersihan lingkungan termasuk jika sebelah rumahnya ada pohon kiranya di tebang saja”, himbau Babinsa.

“Selanjutnya terkait Stunting ini tugas kita bersama mari para kader posyandu maupun bidan desa supaya benar-benar di data jika ada warga kita yang menderita stunting sehingga bisa kita carikan solusi penanganannya”, tegas Sertu Slamet. (Rilis/Eko)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum