Pasca Banjir Tanah Longsor, Bentuk Kepedulian TNI AU Gelar Bakti Sosial ke Warga Aceh Utara

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

Aceh Utara-(HPN)- Berbagai upaya terus dilakukan oleh TNI Angkatan Udara untuk membantu warga yang terdampak bencana banjir dan Tanah longsor yang terjadi di sejumlah tempat di Kabupaten Aceh Utara beberapa waktu lalu.

Sebagai bentuk kepedulian pada korban banjir, TNI AU memberikan bantuan berupa paket Sembilan Bahan Pokok (Sembako) yang diserahkan secara simbolis oleh Danlanud Sultan Iskandar Muda Kolonel Pnb Yoyon Kuscahyono.S.Sos dan Kapten Pas Agil G.Gumilar ,S.S.T.Han,Dankipan B Yonko 469 KOPASGAT, Hari Rabu ( 26/10/2022 )

Hal tersebut disampaikan oleh Danlanud Sultan Iskandar Muda Kolonel Pnb Yoyon Kuscahyono.S.Sos, bahwa yang perlu saya sampaikan adalah bahwa kita TNI angkatan udara sebagai Bagian integral dari TNI dalam hal ini mempunyai tugas kita melaksanakan operasi militer,” ucapnya kepada media ini.

Selain perang, juga mewujud kepedulian kita dan yang udara ini adalah melaksanakan penanggulangan bencana alam pengungsian dan bantuan kemanusiaan salah satu bangunan adalah kita laksanakan bantuan sosial yang kita laksanakan di daerah Aceh Utara,”ujarnya.

“Yang terkena dampak dari banjir kemarin jadi paket sembako yang sudah kita laksanakan dari hari pertama kejadian sampai dengan sekarang sudah 1.000 paket sembako kemudian dalam hal ini kita laksanakan hari ini adalah dalam rangka paskah terjadinya bencana alam banjir sehingga harapan kami, harapan udara kita dapat meringankan beban dari seluruh masyarakat yang ada di sekitar.

Baca Juga :  Koramil 03 Dewantara Kodim 0103 Aceh Utara, Berbuka Puasa Bersama dan Santuni Anak Yatim-piatu

Untuk hari ini kita laksanakan pada sebanyak kurang lebih 300 sampai 500 untuk sembako sehingga kita laksanakan di dua spot di yang pertama di daerah Cut Musibah kemudian di posko dari BNPB sudah kita drop juga, sehingga total dari 500 , paket khusus dari TNI angkatan udara dalam hal ini Lanud Sultan Iskandal Muda,

Namun di sini kita juga ada Satrad 231 lse kemudian kompi senapan B Batalyon Komando 469 Kopasgat, untuk pemilihan lokasi ini pertimbangannya bahwa di sini adalah kemarin merupakan yang terdampak paling parah dari akibat bencana alam banjir yang di yang terjadi di Lhoksukon maupun di Aceh Utara.

Sementara itu, untuk memberikan sembako kita ada memberikan bantuan ada tim medis untuk memberikan tim medis juga ada obat-obatan kemudian ada yang kena gatal-gatal kemudian ada obat-obat untuk antibiotik dan sebagainya.

Dan salah satunya kita juga di sembako ini juga bantuan ini ada sarung kemudian ada hijab ada mukena, saat kita pantau kita sebagian warga mengeluhkan gatal-gatal, sakit-sakit pinggang semuanya akan kita berikan obat-obatan semampu kita dan mudah-mudahan bisa dapat menyembuhkan dari keluhan oleh para warga.

Baca Juga :  Pemotongan Hewan Qurban di Lingkungan Dusun Tanjung Gampong Lancang Barat

Hal ini mewakili dan yang akan di Angkatan udara kita memberikan bantuan kemanusiaan ini berharap bahwa seluruh masyarakat bisa dan boleh kembali dan tetap semangat dalam menjalani kehidupan ini mudah-mudahan bencana alam yang sudah terjadi tidak terjadi lagi dan kita semua memberikan berkah oleh Tuhan yang maha kuasa.’terangnya.

Di tempat yang sama Amar Razali sebagai Geuchik menanggapi kedatangan ada bantuan kami dari mewakili masyarakat ribuan terima kasih kepada TNI AU yang telah datang ke tempat kami dengan membawa bantuan obat-obatan,kami hanya dapat mengucapkan ribuan terima kasih kepada bapak TNI AU, warga yang terdampak saat banjir kalau KK nya 164 warganya 620 semuanya terendam.

“Kami berada di masjid hampir 15 hari, untuk bantuan sampai saat ini sudah insyaallah ada beberapa yang datang dari BPD, datang dari unsur mustika kecamatan,” Lanjutnya.

Kemudian kerugian dari musibah ini ada kerusakan sawah, gagal panen dan kondisi jalan yang rusak, hewan ternak ada juga yang mati kambing ,”pungkasnya. (Hsn)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum