Dukung Program Ketahanan Pangan, Koramil 07/Pekalongan Panen Raya Jagung

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

LAMPUNG TIMUR-(HPN)- Koramil 429-07/Pekalongan Kodim 0429/Lamtim panen jagung di Desa Tulus Rejo, Kecamatan Pekalongan, Kabupaten Lampung Timur, Senin (31/10/2022).

Dalam keteranganya, Dandim Letkol Czi. Indra Puji Triwanto, SH memastikan, Kodim 0429/Lamtim termasuk Koramil jajaranya siap melaksanakan perintah dari Kepala Staf TNI AD, Jenderal TNI Dudung Abdurachman.

“Program ketahanan pangan diintensifkan dalam rangka mengantisipasi kemungkinan terjadinya krisis pangan dan pemulihan ekonomi pasca Covid-19 serta penanggulangan kemiskinan ekstrim di Kabupaten Lampung Timur,” ujar Dandim.

Baca Juga :  Kodim 0429/Lamtim Gelar Uji Ketrampilan Renang Dasar 50 M

Adapun hasil panen, lanjut Dandim, “Nantinya akan dibagikan untuk masyarakat yang membutuhkan, program ini merupakan wujud nyata peran TNI untuk masyarakat dalam meningkatkan ketahanan pangan di wilayah,” tegas Dandim.

Sementara Danramil Pekalongan melalui Babinsanya Serma Budi Santoso mengatakan, panen jagung yang di lakukan dalam rangka mensukseskan Program ketahanan pangan Bapak Kasad dengan memanfaatkan lahan tidur adalah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga :  Dandim 0429/Lamtim Bersama Forkopimda Sambut Setjen Watannas RI

“Diharapkan kegiatan seperti ini dapat menjadi motivasi bagi masyarakat Lampung Timur khususnya Kecamatan Pekalongan untuk lebih giat dan berpartisipasi dalam membantu pemerintah mensukseskan program Ketahanan Pangan Nasional yang saat ini sedang dilaksanakan,” kata Babinsa.

Diketahui panen raya jagung jenis Hibrida NK 6172 Perkasa seluas 0,5 hektar menghasilkan ±7 Ton. (Rilis/Eko)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum