Dukung Program Ketahanan Pangan, Koramil 07/Pekalongan Panen Raya Jagung

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

LAMPUNG TIMUR-(HPN)- Koramil 429-07/Pekalongan Kodim 0429/Lamtim panen jagung di Desa Tulus Rejo, Kecamatan Pekalongan, Kabupaten Lampung Timur, Senin (31/10/2022).

Dalam keteranganya, Dandim Letkol Czi. Indra Puji Triwanto, SH memastikan, Kodim 0429/Lamtim termasuk Koramil jajaranya siap melaksanakan perintah dari Kepala Staf TNI AD, Jenderal TNI Dudung Abdurachman.

“Program ketahanan pangan diintensifkan dalam rangka mengantisipasi kemungkinan terjadinya krisis pangan dan pemulihan ekonomi pasca Covid-19 serta penanggulangan kemiskinan ekstrim di Kabupaten Lampung Timur,” ujar Dandim.

Baca Juga :  Si Humas Polres Lampung Timur Terima Kunjungan Supervisi Bid Humas Polda Lampung

Adapun hasil panen, lanjut Dandim, “Nantinya akan dibagikan untuk masyarakat yang membutuhkan, program ini merupakan wujud nyata peran TNI untuk masyarakat dalam meningkatkan ketahanan pangan di wilayah,” tegas Dandim.

Sementara Danramil Pekalongan melalui Babinsanya Serma Budi Santoso mengatakan, panen jagung yang di lakukan dalam rangka mensukseskan Program ketahanan pangan Bapak Kasad dengan memanfaatkan lahan tidur adalah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga :  Prajurit Kodim 0429/Lamtim Ikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Krakatau 2022 Polres Lamtim

“Diharapkan kegiatan seperti ini dapat menjadi motivasi bagi masyarakat Lampung Timur khususnya Kecamatan Pekalongan untuk lebih giat dan berpartisipasi dalam membantu pemerintah mensukseskan program Ketahanan Pangan Nasional yang saat ini sedang dilaksanakan,” kata Babinsa.

Diketahui panen raya jagung jenis Hibrida NK 6172 Perkasa seluas 0,5 hektar menghasilkan Β±7 Ton. (Rilis/Eko)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum