Permudah Akses Hasil Pertanian, Babinsa Bersama Warga Gotong Royong Pembuatan Badan Jalan

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

LAMPUNG TIMUR-(HPN)- Babinsa Koramil 429-07/Pekalongan Kodim 0429/Lamtim Serka Jaswadi bersama masyarakat melaksanakan gotong-royong pembuatan badan jalan, di Desa Tulus Rejo , Kecamatan Pekalongan, Sabtu (8/10/2022).

Pembuatan badan jalan sepanjang 1000 M dan lebar 4 M dikerjakan oleh masyarakat sekitar , dengan tujuan agar akses jalan tersebut dapat digunakan masyarakat guna memperlancar transportasi pada saat pengolahan maupun membawa hasil panen.

“Gotong-royong yang dilakukan saat ini akan dikerjakan secara bertahap sehingga dari jalan poros bisa tembus ke areal persawahan masyarakat. Dengan bagusnya akses jalan harapanya pendapatan perekonomian masyarakat dari bidang pertanian bisa meningkat”, ujar Serka Jaswadi.

Baca Juga :  Gunakan Narkoba, Seorang Buruh Di Lampung Timur Diamnakan Polisi

Sementara Kades Tulus Rejo, Hartono dalam penuturannya mengatakan sebelum dilaksanakan kegiatan tersebut pihaknya terlebih dulu mengumpulkan warga untuk melaksanakan musyawarah.

“Sebelum pelaksanaan gotong – royong , kita lakukan musyawarah dengan masyarakat , karena pembuatan badan jalan ini terletak diareal tanah persawahan warga, dan mereka sepakat lalu kita kerjakan secara bersama-sama. Karena kedepan jalan ini akan sangat membantu masyarakat untuk keperluan pengangkutan hasil bumi di Desa Tulus Rejo”, ucapnya.

Baca Juga :  Dandim 0429/Lamtim Hadiri KKP Sespimmen Polri Digreg Ke-62 TA.2022

Kades juga mengucapkan terimakasih kepada Masyarakat khususnya Babinsa yang telah hadir sekaligus mendukung kegiatan tersebut.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada Babinsa atas kerjasamanya dalam pelaksanaan gotong – royong , yang mana hasilnya nanti dapat dirasakan oleh masyarakat setelah terbukanya akses jalan ini , yang tadinya harus lewat jalan melambung kedepan akan langsung bisa sampai tujuan tidak perlu mutar arah ataupun melambung lagi”, tegasnya. (Rilis/Tarmuji)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum