Permudah Akses Hasil Pertanian, Babinsa Bersama Warga Gotong Royong Pembuatan Badan Jalan

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

LAMPUNG TIMUR-(HPN)- Babinsa Koramil 429-07/Pekalongan Kodim 0429/Lamtim Serka Jaswadi bersama masyarakat melaksanakan gotong-royong pembuatan badan jalan, di Desa Tulus Rejo , Kecamatan Pekalongan, Sabtu (8/10/2022).

Pembuatan badan jalan sepanjang 1000 M dan lebar 4 M dikerjakan oleh masyarakat sekitar , dengan tujuan agar akses jalan tersebut dapat digunakan masyarakat guna memperlancar transportasi pada saat pengolahan maupun membawa hasil panen.

“Gotong-royong yang dilakukan saat ini akan dikerjakan secara bertahap sehingga dari jalan poros bisa tembus ke areal persawahan masyarakat. Dengan bagusnya akses jalan harapanya pendapatan perekonomian masyarakat dari bidang pertanian bisa meningkat”, ujar Serka Jaswadi.

Baca Juga :  Jalin Sinergitas, Dandim 0429/Lamtim Gelar Coffe Morning Dengan Insan Pers

Sementara Kades Tulus Rejo, Hartono dalam penuturannya mengatakan sebelum dilaksanakan kegiatan tersebut pihaknya terlebih dulu mengumpulkan warga untuk melaksanakan musyawarah.

β€œSebelum pelaksanaan gotong – royong , kita lakukan musyawarah dengan masyarakat , karena pembuatan badan jalan ini terletak diareal tanah persawahan warga, dan mereka sepakat lalu kita kerjakan secara bersama-sama. Karena kedepan jalan ini akan sangat membantu masyarakat untuk keperluan pengangkutan hasil bumi di Desa Tulus Rejo”, ucapnya.

Baca Juga :  Berikan Pengarahan, Dandim 0429/Lamtim Minta Anggotanya Hindari Pelanggaran

Kades juga mengucapkan terimakasih kepada Masyarakat khususnya Babinsa yang telah hadir sekaligus mendukung kegiatan tersebut.

β€œSaya mengucapkan terimakasih kepada Babinsa atas kerjasamanya dalam pelaksanaan gotong – royong , yang mana hasilnya nanti dapat dirasakan oleh masyarakat setelah terbukanya akses jalan ini , yang tadinya harus lewat jalan melambung kedepan akan langsung bisa sampai tujuan tidak perlu mutar arah ataupun melambung lagi”, tegasnya. (Rilis/Tarmuji)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum