Bupati Lamtim Hadiri Rapat Persiapan Hari Pahlawan Ke-78

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

LAMPUNG TIMUR-(HPN)-Β  Bupati Lamtim Dawam Rahardjo, menghadiri rapat persiapan Hari Pahlawan ke-78, di Aula Utama, Sekda Kab Lampung Timur, Rabu (2/11/2022).

Turut hadir dalam rapat persiapan Hari Pahlawan, Wakil Bupati Lamtim Azwar Hadi, Kapolres Lamtim diwakili AKP. Malik, Perwira Seksi Operasi (Pasiops) Kodim 0429/Lamtim Kapten Inf. M. Syadri, Kasi Intel Kejari Lamtim Iskandar Zulkarnain, SH., MH, perwakilan Kepala Dinas dan OPD Kabupaten Lampung Timur serta tamu undangan.

Bupati Lampung Timur Dawam Rahardjo dalam sambutanya mengajak kepada semua pihak untuk turut serta mensukseskan peringatan hari Pahlawan ke-78 Tahun 2022.

Baca Juga :  Mengenal Sejarah KH Ahmad Hanafiah Pahlawan Asal Kabupaten Bumei Tuwah Bepadan

“Mari kita persiapkan upacara peringatan hari Pahlawan tahun ini dengan sebaik-baiknya sebagi wujud penghargaan atas jasa para Pahlawan kita yang telah berjuang untuk kemerdekaan bangsa Indonesia”, kata Dawam.

“Termasuk siapkan kegiatan ziarah/ tabur bunga serta pemberian tali asih kepada para veteran pada saat acara ramah tamah”, tegasnya.

Foto: Forkopimda
Foto: Forkopimda

Komandan Kodim 0429/Lamtim melalui Pasiops Kapten Inf. M. Syadri mengatakan bahwa, upacara peringatan Hari Pahlawan merupakan salah satu bentuk penghargaan terhadap para pahlawan.

β€œIni adalah salah satu bentuk penghormatan dan penghargaan kepada para Pahlawan bangsa yang sudah berjuang dengan mengorbankan jiwa dan raga demi Ibu Pertiwi,” ujar Pasiops.

Baca Juga :  Bupati Lampung Timur, Berharap Pengukuhan Pengurus IPHI Lamtim Mengemban Tugas Dengan Baik

Dalam rapat tersebut Pasiops menambahkan pada saat pelaksanaan upacara hari Pahlawan 10 November agar petugas dari TNI dan Polri.

“Terkait petugas upacara yang di serahkan kepada Kodim akan kami sampaikan ke Komando atas dalam hal ini Dandim. Tapi lebih bagus jika petugasnya terdiri dari TNI Polri (Kodim dan Polres) supaya lebih terlihat sinergitasnya”, tegas Pasiops. (Rilis/Eko)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum