Kepala Dinas Perdagangan Pasar Metro, Targetkan Pasar Murah Untuk 1.500 Sampai 2.000 Orang

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

Kota Metro-(HPN)- Walikota Metro Meninjau Penetrasi Pasar Kebutuhan Harga Sembako Kota Metro yang berlangsung di Lapangan Samber Kota Metro, Selasa (08/11/2022).

Hal itu disampaikan Walikota Metro Wahdi sangat mengapresiasi adanya Penetrasi Pasar Kebutuhan Harga Sembako Kota Metro yang diadakan Pemerintah Kota Metro melalui Dinas Perdagangan dan Pasar Kota Metro.

“Tujuan penetrasi Pasar adalah bantuan ekonomi melalui Pasar murah, mudah-mudahan dengan ini masyarakat terbantu, ” paparnya.

Lebih lanjut, Wahdi menuturkan bahwa kegiatan pasar murah yang diadakan hari ini merupakan kerjasama yang dilakukan pemerintah bersama BUMN dan Distributor yang mau bersama-sama membantu masyarakat Kota Metro.

Baca Juga :  Walikota Metro Sambut Irjen Kemendagri

Kepala Dinas Perdagangan dan Pasar Kota Metro Elmanani mengatakan bahwa kegiatan Pasar murah yang ditargetkan untuk 1.500 sampai 2.000 orang bukan hanya akan dilaksanakan sekali saja, tetapi akan diadakan kembali dengan melihat situasi harga yang ada.

“Saat ini barang-barang yang disediakan adalah beras, telur, cabei, gula, bawang merah, bawang putih, minyak goreng, dan tepung, “katanya.

Baca Juga :  Walikota Metro, Berikan Bantuan Peserta Didik Serta Membantu Perekonomian yang Belum Berkecukupan

Ia juga menuturkan bahwa harga yang diberikan oleh Dinas Perdagangan Dan Pasar Kota Metro merupakan harga subsidi yang jauh lebih murah dari harga pasaran yang ada.

Selain itu, kegiatan Pasar murah tersebut juga merupakan hasil subsidi Pemerintah kota Metro melalui anggaran DID yang dikhususkan untuk warga Kota Metro.

“Tujuannya adalah untuk stabilisasi harga yang akan dilaksanakan sebanyak tiga sampai empat kali, “pungkasnya. (Red)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum