Hengki Haryadi: Kami Tidak akan Gegabah Simpulkan 4 Korban Mati Karena Kelaparan

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Jakarta-(HPN)- Kombes pol. Hengki Haryadi Turun langsung untuk membentuk tim dalam penyelidikan kasus kematian sekeluarga di kalideres Jakarta barat.

Pihaknya pun tidak akan Gegabah secara cepat menyimpulkan 4 orang yang di temukan meninggal dunia yang sudah mengering tersebut di karenakan kelaparan ataupun korban pembunuhan.

Hengki Haryadi menyebutkan timnya Turun langsung untuk membantu Polres Metro Jakarta Barat dalam mengusut lebih dalam terkait penyebab kematian sekeluarga tersebut.

“Ditreskrium Polda Metro Jaya telah diterjunkan kelapangan,mem-back up Polres Metro Jakarta Barat dalam penyelidikan kasus tersebut. Kami membantu Polres Metro Jakarta Barat untuk mengungkap penyebab kematian sekeluarga di Kalideres secara ilmiah sehingga hasilnya dapat dipertanggungjawabkan secara Hukum” Terang Kombes Hengki Haryadi Sabtu (12/11/2022). Melalui pesan WA nya yang di tujukan ke sejumlah awak media.

Hengki Haryadi menambahkan akan melakukan penyelidikan dengan metode induktif dan deduktif untuk membuat terang tabir kematian sekeluarga di Kalideres ini.

Baca Juga :  FLO Gandeng Ormas Bang Japar Gelar Ramadan Fair 1443 H

“Yang Jelas secara induktif, yaitu olah TKP sudah dilaksanakan. Sedangkan secara deduktif, kami akan mendalami informasi,” tambah Hengki Haryadi.

Kemudian adanya informasi tentang tidak ditemukannya bahan makanan hingga ada soal Kapur Barus (red bahan kimia)
Saat ini, kata Hengki Haryadi, pihaknya menunggu hasil kedokteran forensik dan laboratorium forensik. termasuk mendalami kemungkinan adanya zat-zat kimia berbahaya dalam tubuh korban.

“Proses kedokteran forensik maupun laboratorium forensik (untuk pemeriksaan toksikologi dan histopatologi) masih kita tunggu mengenai sebab-sebab kematian secara akurat,” Tegas Hengki Haryadi.

Tim yang dipimpin langsung oleh Hengki Haryadi juga akan melakukan pemeriksaan digital forensik untuk menggali kemungkinan motif-motif di balik peristiwa kematian sekeluarga ini.

“Tim lain seperti laboratorium cyber terkait alat bukti elektronik yang kami dapatkan juga di turunkan. Kita mendalami segala macam kemungkinan sebab dan motif dari kejadian ini,” tutur Hengki Haryadi.

Baca Juga :  Seminar CEO Mastermind 3 Day 2022

Saat ini kami memastikan akan bekerja ekstra mengingat peristiwa di kalideres Jakarta barat ini menyita perhatian publik.

Hengki Haryadi akan mengedepankan penyelidikan ilmiah sehingga hasilnya dapat dipertanggungjawabkan.

Sementara hal hal yang disampaikan bahwa para korban mati karena Kelaparan Hengki Haryadi juga menyebutkan bahwa hal itu belum bisa dipertanggungjawabkan.

“Yang paling utama secara scientific crime investigation, tim Polda Metro Jaya dan Polres Jakbar masih terus mendalami dan menanti hasilnya, baik dari kedokteran forensik maupun laboratorium forensik. Artinya, perihal kematian disebabkan kelaparan itu belum bisa dipertanggungjawabkan,” tegasnya.

Kematian sekeluarga yang ditemukan telah mengering di Kalideres, Jakarta Barat. menyisakan misteri. (*)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum