Dukung Program Pertanian, Babinsa 02/Way Bungur Hadiri Tradisi Mapak Air

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

Lampung Timur-(HPN)- Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 429-02/Way Bungur Kodim 0429/Lamtim Serda Pujianto menghadiri tradisi “Mapak Tuyo” (menyambut datang air) Masa Tanam (MT 1) di Desa Taman Negeri, Kecamatan Way Bungur, Sabtu (3/12/2022).

Turut hadir, Camat Way Bungur Lusi Aprina S.Kom., M.M, Wakapolsek Way Bungur Iptu Sukaryadi, Kades Taman negeri Sigit Susilo Spd. I, Korluh pertanian Tugiono, PU Pengairan Misbah Roni, pengurus P3A, Gapoktan serta masyarakat petani.

Baca Juga :  Dandim 0429/Lamtim Didampingi Ketua Persit Ikuti Kick Off Kolaborasi Percepatan Penurunan Stunting

Perkumpulan Petani Pemakai Air (P3A) adalah kelembagaan yang ditumbuhkan oleh petani yang mendapat manfaat secara langsung dari pengelolaan air pada jaringan irigasi, air permukaan, embung/dam parit dan air tanah.

Pada kesempatan tersebut Babinsa Serda Pujianto mengatakan, hadirnya Babinsa bersama Bhabinkamtibmas serta pihak terkait dapat memotivasi petani untuk terus berkarya di bidangnya.

“Diharapkan pendampingan dapat lebih memacu percepatan tanam kembali, terpenuhinya kebutuhan pangan masyarakat juga diharapkan mereka akan memperoleh hidup yang tenang dan akan lebih mampu berperan dalam pembangunan wilayah”,tuturnya.

Baca Juga :  Buka Diklat SWK Angkatan VI, Danramil: Generasi Muda Harus Berwawasan Kebangsaan

“Meskipun sama-sama kita ketahui menjadi petani bukan hal yang mudah selain dihadapkan dengan hama tanaman para petani juga sering mengeluhkan kelangkaan pupuk. Ini adalah masalah yang harus di pecahkan bersama sehingga tidak mengganggu hasil produksi pertanian”, tegasnya. (Rilis/Eko)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum