Bentuk Peduli, Dandim 0411/KM Berkunjung di Kediaman Pejuang Veteran Mbah Sabar dan Niat Bedah Rumahnya

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Lampung Tengah-(HPN)- Komandan Kodim 0411/KM Letkol Inf Sihono,A.Md. didampingi Danramil 411-11/TB Kapten Inf Gunawan, Camat Terusan Nunyai Effendi Arbain,S.E.,M.M. dan Kakam Bandar Sakti Darno beserta Aparatur Kampung bersilaturrahmi ke kediaman mbah Ahmat yang merupakan salah satu Anggota Veteran TNI AD di Transad Kampung Bandar Sakti Dusun Bumi Asri RT 06 Kecamatan Terusan Nunyai Kabupaten Lampung Tengah, Jum’at (23/12/22)

Saat melakukan silahturrahmi, selain mbah Ahmat hadir pula salah satu Veteran seperjuangan mbah Sabar, putra mbah Ahmat Ali, Babinsa Koramil 411-11/TB dan Keluar Besar FKPPI Bandar Sakti.

Pada kesempatan pertama, Dandim 0411/KM mendengarkan sejarah perjuangan kedua veteran tersebut yang kala berdinas dibawah naungan Kodam VII/Diponegoro kala itu.

Bahkan kedua veteran tersebut dengan penuh semangat menceritakan perjuangan dalam mengawal Jenderal Besar TNI Soedirman saat bergerilya, salah satu veteran sempat menceritakan kisah suka duka memikul tandu sang jenderal.

Baca Juga :  Unsur 5 W 1 H, Para Babinsa Kodim 0411/KM, Menerima Pembelajaran Tata Cara Pengambilan Dokumentasi Foto Dan Menulis
Foto, Kodim 0411/KM
Foto, Kodim 0411/KM

Melihat kondisi rumah yang dinilai sudah kurang layak huni, Dandim 0411/KM langsung memanggil Danramil 11 dan segera merencanakan untuk melaksanakan bedah rumah. “Beliau adalah pejuang kemerdekaan, sepatutnya harus merasakan buah dari hasil perjuangannya, kami dari Kodim 0411/KM akan segera membedah rumah beliau agar lebih layak untuk dihuni,” tegas Dandim.

“Kepada Danramil 11 segera rencanakan bedah rumah beliau dalam waktu dekat ini, dan kepada bapak Camat juga bapak Kepala Kampung serta warga sekalian, kami mengimbau agar kita semua mau berpartisipasi dalam kegiatan bedah rumah nanti,” imbaunya.

Tidak lupa Dandim menambahkan, “Hari ini kita semua menikmati suasana yang merdeka, menikmati semua fasilitas kemudahan baik rasa aman dalam melaksanakan pendidikan, kemudahan dalam bertransportasi, menikmati perkembangan elektronik dan yang lainnya, semua ini bisa kita rasakan karena salah satunya buah pengorbanan para pejuang, kini kita sepatutnya bangga ada dua orang veteran pejuang di kampung kita, untuk itu dimana wajah kita apabila melihat beliau-beliau masih tinggal di rumah yang minim dari layak, padahal mereka telah menanam benih perjuangan dalam merebut kemerdekaan,” pungkasnya.

Baca Juga :  Brimob Danyon B Pelopor Latihan CQB di Kampung Komering Putih

Tak hanya berbicara, usai bersilaturrahmi, Dandim langsung memberikan bantuan kepada mbah Ahmat berupa bingkisan sembako serta 10 semen, bersikekeh nya niat untuk membedah rumah beliau.

Selanjutnya Dandim memberikan bingkisan pula kepada mbah Sabar berupa paket sembako sebagai tanda awal silaturrahmi.

Sebelum meninggalkan kediaman mbah Ahmat, Danramil 411-11/TB mewakili Forkopimcam Bandar Sakti dan aparatur kampung dan warga melaporkan bahwa kediaman mbah Ahmat akan dibedah pada 29 Desember 2022 mendatang. (Rilis/E)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum