Melepuh Tersiram Air Panas, Zahra Putri Dari Abung Semuli Lampura Butuh Uluran Tangan

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

LAMPUNG UTARA-(HPN)- Malang dialami Zahra Putri yang baru berusia 7 Tahun, harus meringis kesakitan akibat kulitnya melepuh lantaran tersiram air panas. Saat ini, ia hanya bisa di rawat dirumah karena kedua orang tuanya tidak mampu membiayai pengobatannya. Untuk itu, balita ini butuhkan uluran tangan yang saat ini sudah dibuka donasinya oleh Tim Muda Mudi Buring Jaya, Jum’at (06/01/2023).

Diketahui, adik Zahra ini beralamat di Dusun Buring Jaya, Desa Papan Asri RT/RW. 02/04 Kecamatan Abung Semuli Lampung Utara. Zahra mengalami kejadian tersebut pada hari Senin 02 Januari 2023 yang lalu, dimana, ketika ia mengalami kejadian ke tumpahan air panas karena ia menyentuh panci yang lagi merebus air panas.

“Jadi kronologinya begini pak, Adik Zahra sehabis mandi sudah pakai baju di rumah saudaranya yang baru pindahan, dia kesandung kayu yang lagi ngerebus air pak, dia langsung jatuh posisi tengkurep dan pancinya jatuh ke arah Zahra nyiram badan zahra,” ungkap Ayu Wahyuni kerabat korban.

Baca Juga :  Saksi JB Berinisial (i) Tidak Hadiri Panggilan ke 1 Dalam Proses Sidik dari Pihak Polres Lampura

Ia sempat dilarikan ke Rumah Sakit Handayani dan mendapatkan perawatan. Namun, karena keterbatasan dana untuk biaya pengobatan, orang tua Zahra bingung harus berbuat apa, hingga saat ini. Kedua orang tua Zahra, yaitu Sofian dan Jelita Sari tidak mendapatkan jaminan kesehatan dari pemerintah, padahal mereka masuk dalam keluarga yang tidak mampu.

Sementara, melihat kondisinya saat ini, semakin memilukan dengan luka melepuh nyaris di sekujur tubuhnya. Yang sehari-harinya, hanya bisa menangis. Melihat kondisi ini, Tim Muda Mudi Buring Jaya, mengambil langkah mengumpulkan donasi yang memiliki harapan besar agar pengobatan balita ini dapat di lanjutkan dengan jaminan kesehatan yang layak.

Baca Juga :  Bupati Lampung Utara, Melantik Mengambil Sumpah 141 Kepala Desa Terpilih Hasil Pilkades Serentak

“Kami mendapat kabar masalah ini pak, dan kami pun langsung mengumpulkan donasi dengan harapan adik Zahra ini mendapatkan pengobatan yang layak,” ujar Wahyuni menambahkan.

Sementara itu, menanggapi hal ini aktifis Pospera Sahlan Hakim langsung merespon cepat, dan segera menyebarkan masalah yang menimpa keluarga tersebut dan berharap Dinas Kesehatan Lampung Utara serta dokter akan langung melakukan pengecekan kondisi lanjutan dan kesehatan adik ini.

“Saya berharap agar Dinas Kesehatan serta dinas terkait untuk segera membantu anak ini, serta kami juga berharap agar donatur sekiranya dapat menyisihkan sedikit rezeki untuk membantu adik Zahra yang lagi mengalami musibah,” harap Sahlan menutup pembicaraan.

Diketahui, Donasi dapat menghubungi +62 821-8093-8573 an. Ayu Wahyuni. (*)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum