Satgas TMMD ke-119 Kodim 0411/KM Dan Warga Serbu Sampah Pasar Tradisional Kampung Mojokerto

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

Lampung Tengah-Halopaginews.com- Mengantisipasi munculnya wabah penyakit akibat curah hujan yang akhir-akhir ini sering sekali terjadi serta bisa mengakibatkan berkembang-biaknya nyamuk, Satgas TMMD ke 119 Kodim 0411/KM menggelar kegiatan pembersihan pasar tradisional Kampung Mojokerto Kecamatan Pubian Kabupaten Lampung Tengah, Selasa (27/02/2024).

Kegiatan pembersihan pasar Mojokerto dan area sekitar pasar tersebut dipimpin langsung oleh Pasiter Kodim 0411/KM Lettu Arh Rahmat Meidiantoro didampingi Danton SST Satgas Letda Inf Yanedi dan Kepala Kampung Mojokerto Nurkholis serta Kepala Pasar Kampung Mojokerto.

Tampak berbaur dengan penuh antusias dan semangat yang tinggi puluhan anggota Satgas TMMD ke 119 Kodim 0411/KM berbaur bersama puluhan masyarakat yang terdiri dari warga dan juga ibu-ibu masyarakat lingkungan pasar Mojokerto.

Hal itu disampaikan oleh Pasiter Kodim 0411/KM Lettu Arh Rahmat Meidiantoro, dalam kegiatan bersih- bersih di pasar mojokerto dan lingkungan sekitarnya ini bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang bersih sekaligus mencegah terjadinya berkembangbiaknya wabah penyakit, terkhusus jentik-jentik nyamuk yang akan tumbuh subur di dalam tumpukan sampah maupun pada air yang menggenang,” jelasnya.

Baca Juga :  Ketua PSHT Cabang Metro Kapten Inf Suprobo dan PSHT Rumbia Gotongroyong Penyusunan Batu di Jalan

“Dengan kegiatan ini semoga akan terciptanya suasana masyarakat yang sehat, apabila warga pasar sehat, maka pembeli akan nyaman mengunjungi pasar juga akan mendorong meningkatnya perputaran roda perekonomian di masyarakat,” pungkasnya.

Sementara itu, Danton SST Satgas Letda Inf Yanedi di sela-sela kegiatan menjelaskan bahwa personelnya datang ke pasar mojokerto dengan membawa peralatan kebersihan, gunanya untuk membersihkan area pasar dan sekitarnya, tidak hanya itu, personel satgas dan warga berbaur bergotong-royong memunguti sampah yang menumpuk maupun yang berserakan.

Sementara yang membawa alat cangkul dan sabit membersihkan rerumputan liar di aliran air atau parit lingkungan pasar.

Baca Juga :  Apel Pengecekan Personel Dan Pengarahan Dandim 0411/KM Jelang Pengamanan Pemilu 2024

“Semoga lingkungan pasar akan semakin bersih dan sehat, pasar sehat ekonomi meningkat,” tegasnya.

Atas nama warga lingkungan pasar, Kepala Kampung Mojokerto Nurkholis mengucapkan banyak terima kasih kepada Satgas TMMD ke 119 Kodim 0411/KM yang telah peduli dan juga menumbuhkan semangat warga untuk melakukan pembersihan lingkungan Pasar Mojokerto.

“Saya selaku kepala kampung, mewakili warga lingkungan pasar mengucapkan terima kasih karena Satgas TMMD 119 Kodim 0411/KM sudah berinisiatif menggerakkan seluruh komponen masyarakat dalam rangka membersihkan sampah ataupun rerumputan liar si area sekitar pasar Mojokerto.

“Kami bangga dengan adanya TMMD di kampung kami telah menjadikan semangat warga untuk sadar betapa pentingnya lingkungan yang bersih dan sehat,” ucapnya. (Red)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum