Dandim 0429/Lamtim Berikan Sambutan Kegiatan Sosialisasi Ops Gaktib Dan Yustisi Denpom II/3 Lampung

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

LAMPUNG TIMUR-(HPN)- Kegiatan Sosialisasi Operasi Gaktib dan Ops Yustisi dari Denpom II/3 Bandar Lampung yang mengambil tema “Waspada Wira Lembing 2023” berlangsung di Aula Gatot Soebroto, Makodim, Rabu (11/1/2023).

Selain Dandim 0429/Lamtim Letkol Czi. Indra Puji Triwanto, SH turut hadir seluruh Perwira Staf dan Danramil jajaran, Anggota serta PNS Kodim 0429/Lamtim.

Adpun rombongan dari Denpom II/3 Lampung yakni, Wadan Denpom Mayor CPM Haryadi Budaya Pela, Kapten CPM Heru Prasetyo, Kapten CPM Kurinci, Serka Catur, Serda Yudha dan Pratu Situmorang.

Dalam sambutanya, Dandim mengucapkan selamat datang kepada Wadan Denmpom II/3 Lampung beserta rombongan di Makodim 0429/Lamtim.

Foto, Kodim 0429/Lamtim
Foto, Kodim 0429/Lamtim

“Atas nama Komandan Kodim 0429/Lamtim saya mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada Wadan Denpom II/3 Lampung beserta rombongan yang telah berkenan melaksanakan sosialisasi ini. Mudah-mudahan dengan kegiatan ini bisa memberikan gambaran kepada Anggota Militer dan PNS TNI untuk lebih memahami tentang Undang-undang dan peraturan hukum yang berlaku di lingkungan TNI sehingga dapat mempertahankan Kodim 0429/Lamtim zero pelanggaran”, tegasnya.

Baca Juga :  Buka Jalan Penghubung, Satgas TMMD 117 Terjunkan Alat Berat

Pada kesempatan yang sama, Wadan Denom II/3 Lampung Mayor CPM Haryadi Budaya Pela mengatakan bahwa kedatanganya bersama rombongan di Kodim 0429/Lamtim bukan untuk mencari kesalahan anggota.

“Sosialisasi yang di gelar ini memberikan gambaran kepada para Anggota Militer dan PNS TNI untuk lebih memahami tentang Undang-Undang (UU) dan peraturan hukum yang berlaku di lingkungan TNI. Sehingga nanti saat pelaksanaan operasi serentak yang di gelar bulan Februari tidak ada lagi Personil yang terjaring pelanggaran baik disiplin maupun yustisi”, ucapnya.

Baca Juga :  Berikan Rasa Aman, Babinsa Way Jepara Pengamanan Sholat Idul Adha 1444 H

Sementara Kapten CPM. Heru Prasetyo selaku pengisi materi menyampaikan beberapa hal terkait sosialisasi diantaranya, Operasi Gaktib meliputi (patroli kendaraan, patroli kombinasi, razia dan pos penegak pemeriksaan lalu-lintas).

Termasuk sosialisasi Tujuh (7) pelanggaran berat TNI dan macam pelanggaran yang dideteksi oleh tilang elektronik pada saat berkendara baik roda dua maupun roda empat.

Usai sosialisasi kegiatan di lanjutkan sesi tanya jawab dan pemeriksaan kelengkapan kendaraan maupun surat-surat kendaraan seperti SIM dan STNK sebagai upaya preventif guna meminimalisir serta mencegah pelanggaran dalam berlalu lintas. (Red)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum