Koramil 06/Purbolinggo Latih PBB Siswa SMAN 1 Purbolinggo

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

LAMPUNG TIMUR-(HPN)- Dua personil Koramil 429-06/Purbolinggo Kodim 0429/Lamtim Serma Yudyanto dan Kopda Ridho memberikan pembekalan materi Peraturan Baris Berbaris (PBB) di SMA Negeri 1 Purbolinggo, Sabtu (21/1/2023).

Kegiatan di lakukan dalam rangka persiapan seleksi Paskibraka tingkat Kabupaten Lampung Timur Tahun 2023.

Kepala SMA Negeri 1 Purbolinggo Hartoyo, S.Pd.,M.T.I menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak Koramil yang telah meluangkan waktu memberikan pembekalan materi PBB kepda para siswanya.

“Semoga dengan pembekalan yang di berikan hari ini siswa/siswi kami nantinya banyak yang menjadi perwakilan sebagai Paskibraka tingkat Kabupaten”, ujarnya.

Baca Juga :  Peringati HJK 78, Kodim 0429/Lamtim Gelar Baksos Donor Darah

Pihaknya juga berpesan kepada para siswa agar bersungguh-sungguh mengikuti pembekalan materi.

“Oleh karenanya manfaatkan waktu dengan baik tanyakan kepada pemberi materi jika ada hal yang kurang paham. Sehingga latihan hari ini membuahkan hasil seperti yang kita harapkan”, pungkasnya.

Sementara Serma Yudiyanto selaku pengisi materi menjelaskan bahwa pihak Koramil siap kapan saja untuk memberikan pembekalan khususnya materi PBB kepada siswa SMA Negeri 1 Purbolinggo.

“Sampai dengan saat ini sinergi antara Koramil Purbolinggo dengan SMA Negeri 1 masih terjalin hubungan baik. Oleh karena itu jangan sungkan-sungkan jika pihak sekolah membutuhkan personil dari Koramil baik itu untuk mengisi kegiatan PBB, kesiswaan maupun wawasan kebangsaan”, ucapnya.

Baca Juga :  Para Kades Minta Haknya!! Lima Bulan SILTAP Perangkat Desa Belum Dibayar

Masih di katakannya, selain dalam rangka persiapan seleksi Paskibraka tingkat Kabupaten, pembekalan materi PBB di harapkan bisa menambah disiplin para siswa.

Latihan PBB ini banyak manfaatnya selain untuk melatih fisik, kekompakan dan disiplin juga untuk menanamkan jiwa korsa sehingga kedepan akan memiliki rasa tanggungjawab pada diri mereka sendiri, keluarga bahkan kepada bangsa dan negara,” beber Yudyanto. (Rilis/Eko)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum