Tekan Kriminalitas, Kapolres Lampung Timur Usulkan Program Siskamling Digital Di Desa Banjarejo

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

Lampung Timur-Halopaginews.com- Kapolres Lampung Timur AKBP M Rizal Muchtar, mengusulkan program siskamling digital, kepada warga masyarakat, untuk mewujudkan peningkatan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, di Desa Banjarejo, Kecamatan Batanghari.

Program Siskamling Digital ini, merupakan salah satu usulan Kapolres Lampung Timur, saat menjawab curhatan berbagai elemen masyarakat, menyikapi masih maraknya angka kejadian kriminalitas, khususnya dikawasan pemukiman rumah-rumah kos, di Desa Banjarejo.

Kegiatan Jumat Curhat yang dihadiri oleh Kapolres, Para Pejabat Utama Polres Lampung Timur, dan Pokdar Kamtibmas ini, digelar diBalai Desa Banjarejo, pada Jumat (29/3) malam.

AKBP M Rizal Muchtar menjelaskan bahwa Siskamling Digital, dapat dengan mudah dibuat menggunakan aplikasi Telegram, yang terdapat pada perangkat smartphone atau telepon berbasis android.

Baca Juga :  Kapolres Lampung Timur Resmikan Jalan Bhayangkara Di Kecamatan Jabung

Siskamling Digital ini, merupakan sarana percepatan penyampaian informasi, terkait perkembangan situasi kamtibmas, disekitar lingkungan warga masyarakat Desa Banjarejo.

Foto, Istimewa
Foto, Istimewa

“Selain Babinkamtibmas, Babinsa, Perangkat Desa, seluruh elemen masyarakat Desa Banjarejo, bisa bergabung pada Group Siskamling Digital ini, sehingga update informasi terkini, bisa dengan cepat diketahui, untuk kemudian dilakukan langkah-langkah tehnis, bersama aparat terkait,” terangnya.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Lampung Timur, juga mendukung keinginan warga masyarakat, untuk mendirikan Pos Keamanan Terpadu, di kawasan Dusun Menur Desa Banjarejo, untuk menekan serta mengantisipasi angka kejadian tindak kriminalitas.

Pos Keamanan Terpadu ini nantinya, akan melibatkan berbagai personil keamanan, dari berbagai unsur, antara lain TNI, Kepolisian, Satuan Pol PP, Linmas, termasuk Pemuda.

“Institusi Kepolisian siap mendukung bahkan akan menyediakan personil, untuk mendukung keberadaan Pos Keamanan Terpadu di Desa Banjarejo, semoga ini menjadi salah satu terobosan untuk menekan dan mengantisipasi kejadian kriminalitas,” tambah Kapolres Lampung Timur.

Baca Juga :  Polres Lampung Timur Terima Penghargaan Dari KPPN Metro

Sebelum mengakhiri acara tersebut, Kapolres Lampung Timur AKBP M Rizal Muchtar, juga menyampaikan informasi bahwa pada pelaksanaan Operasi Ketupat Krakatau 2024, di Desa Banjarejo juga akan ditempatkan 1 Pos Pengamanan (Pos PAM), untuk mendukung terciptanya situasi yang aman dan kondusif pada Hari Raya Idul Fitri 1445 H.

Hadir pada kegiatan Jumat Curhat tersebut, Camat Batanghari, Perwakilan Koramil dan jajaran Polsek, Kepala Desa dan perangkatnya, para tokoh masyarakat, tokoh agama, serta tokoh pemuda di Desa Banjarejo. (Red)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum