Pagi-Pagi SDN 03 Bumi Mulyo Di Datangi Babinsa, Ini Kronologinya

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

LAMPUNG TIMUR-(HPN)- Babinsa Koramil 429-14/Jabung Kodim 0429/Lamtim Serma Suprapto dan Serda Sugiyono datangi SDN 3 Bumi Mulyo, Senin (13/2/2023).

Kedatangan kedua Babinsa ini tidak lain adalah sebagai petugas pembina Upacara Bendera yang rutin dilaksanakan setiap hari senin oleh SDN 03 Bumi Mulyo.

Pentingnya rasa nasionalisme, rasa cinta tanah air dan bela negara terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) harus ditanamkan sejak dini, salah satunya dari lembaga pendidikan Sekolah Dasar.

Hal ini disampaikan Serma Suprapto pada saat bertugas sebagai pembina Upacara yang juga turut di hadiri oleh Kepala Sekolah SDN 03 Bumi Mulyo, Suyadi S.pd.i, dewan guru dan seluruh siswa.

Baca Juga :  Persiapan Pilkades Serentak, Babinsa Hadiri Rapat Pembentukan Panitia

Foto, Upa

Masih dikatakanya bahwa Upacara sebagai momentum menghargai jasa para pahlawan yang telah berkorban jiwa, harta dan nyawa demi kemerdekaan Bangsa Indonesia.

β€œDulu upacara tidak semudah seperti sekarang dilaksanakan, untuk mengibarkan bendera merah putih saja perlu perjuangan. Oleh karena itu, upacara bendera ini menjadi sangat penting dilaksanakan, dalam rangka menanamkan jiwa nasionalisme, terutama bagi para peserta didik SDn 03 Bumi Mulyo”, ucapnya.

Sebelum menutup amanatnya, Serma Suprapto berpesan agar seluruh Siswa/siwi belajar yang rajin serta tidak melakukan hal-hal yang akan merugikan para siswa.

“Zaman serba modern seperti saat ini, ada kecenderungan para remaja terjerumus dalam hal negatif, seperti larut dalam bermain game online, (gadget) hingga lupa waktu belajar bahkan membantu orang tua. Ini tidak boleh terjadi dan harus dihindari karena adik-adik sekalian adalah generasi penerus bangsa”, tegasnya.

Baca Juga :  Perkuat Sinergitas Kodim, Polres Dan Pemkab Lamtim Gelar Olahraga Bersama

Sementara Kepala Sekolah SDN 03 Bumi Mulyo Suyadi S.pd.i, mengucapkan terimakasih kepada Babinsa atas kehadirannya sebagai pembina upacara.

“Mewakili seluruh dewan guru saya mengucapkan terimakasih kepada Bapak Babinsa disela kesibukannya masih bisa menyempatkan diri untuk hadir menjadi pembina upacara. Kami sangat berharap sinergi ini terus terjalin dengan baik dalam rangka memupuk disiplin serta Nasionalme para siswa”, tuturnya. (Rilis/Eko)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum