Atasi Kesulitan Rakyat, Satgas Kesehatan TMMD 117 Door To Door Obati Warga

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

Lampung Timur-(HPN)- Setelah beberapa hari lalu Tim kesehatan Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Kodim 0429/Lamtim ke-117 Kodim 0429/Lamtim memberikan pengobatan gratis kepada salah satu warga masyarakat di Dusun 1, Desa Sumber Marga, Kecamatan Way Jepara.

Kali ini Serda Aris Huda Pranoto, Amd., Kep yang juga merupakan Tim kesehatan Satgas TMMD 117 melakukan hal yang sama memberikan pelayanan kepada masyarakat datang langsung ke Posko maupun secara mobile (Door to door).

Serda Aris mengatakan pengobatan secara Door to door ini merupakan bentuk kepedulian dari Satgas TMMD dalam rangka mempermudah memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat.

Baca Juga :  Wujud Rasa Syukur Kodim 0429/Lamtim Gelar Do'a Bersama

“Semaksimal mungkin dalam waktu satu bulan ini hadirnya kami Satgas TMMD 117 Kodim 0429/Lamtim benar-benar bermanfaat bagi masyarakat Sumber Marga dalam hal pelayanan kesehatan”, ungkapnya, Kamis (20/7/2023).

Ia juga mengatakan sistem pelayanan kesehatan Door to door diharapkan bisa menjangkau seluruh masyarakat.

“Bagi masyarakat yang tidak sibuk silahkan hadir langsung ke Posko TMMD tapi jika berhalangan jangan takut dan ragu menghubungi, kami siap turun langsung datangi ke rumah-rumah warga untuk memberikan pelayanan kesehatan”, pungkasnya.

Baca Juga :  Dua Kodim Jajaran Korem 043/Gatam Terima Kunjungan Tim Wasgiat Bidang Personel Kodam ll/Swj

Sementara kader kesehatan Dusun 2, Ica (52) saat mendampingi Tim kesehatan sangat mengapresiasi kegiatan pengobatan secara door to door.

β€œIni benar-benar suatu hal yang luar biasa dan patut kita apresiasi suatu langkah yang kongkrit dan kepedulian nyata dari Satgas TMMD 117 terhadap hal yang paling mendasar yang sedang diperlukan oleh masyarakat yaitu Kesehatan”, tuturnya. (*)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum