Adipati Salurkan BST APBD Tahap Pertama

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

Waykanan (HPN) – Bupati Waykanan Raden Adipati Surya, atas nama Pemerintah Kabupaten Waykanan menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) APBD Tahun 2020 Covid-19, pelaksanaan penyerahan BST APBD dilaksanakan sesuai Protokol Kesehatan di beberapa titik kumpul, diantaranya Kampung Bumi Baru, Umpu Bhakti, Gistang, Negeri Bumi Putera, Gedung Batin, Bratayudha dan Kantor Camat Blambangan Umpu Kabupaten setempat. Sabtu (27/06/2020).

BST APBD Covid-19 diberikan kepada 793 warga se-Kecamatan Blambangan Umpu sebesar Rp600 ribu/KK, yang sebelumnya belum menerima bantuan dari Pemerintah Pusat dalam Program Keluarga Harapan (PKH), Kartu Keluarga Sejahtera (KKS), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), BST Kemensos, Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD).

Baca Juga :  DPC PWRI Waykanan Sepakat Perangi Hoax

Raden Adipati Surya mengatakan, bantuan BST APBD diberikan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Hari ini kita pertama kali membagikan bantuan bagi warga terdampak Covid-19 di Waykanan, saya membagikan di Kecamatan Blambangan Umpu, Pak Wakil Edward Antony di Kecamatan Kasui.” terangnya.

Diakui Bupati, penyerahan memang agak terlambat, namun keterlambatan ini adalah agar penyalurannya tepat sasaran, disiapkan data dengan baik agar tidak tumpang tindih dengan Bantuan Sosial sebelumnya.

Baca Juga :  Polsek Negara Batin Tangkap DPO Pelaku Curat

“Kita siapkan semuanya, saya berharap warga yang menerima bantuan dapat menggunakan bantuan ini dengan baik dan bijak.” harap Adipati.

Adapun penerima manfaat BST APBD Way Kanan dialokasikan sebanyak 30 KK/Kampung, sementara untuk Kelurahan masing-masing 130 KK dan juga menerima sebesar Rp600 ribu, yang dibagikan secara bertahap selama 3 bulan kedepan. (Zainal)

Dilaporkan oleh : Redaksi Halopaginews