Ops Ketupat Krakatau 2023, Kapolres Pimpin Apel Gelar Pasukan

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

Lampung Timur-(HPN)- Kepolisian Resor Lampung Timur Polda Lampung melaksanakan apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Kepolisian dengan sandi Ops Ketupat Krakatau 2023 pada Senin (17/4/2023).

Kegiatan yang dilaksanakan di lapangan apel Mapolres Lampung Timur tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Lampung Timur AKBP M. Rizal Muchtar didampingi oleh Wakil Bupati Lampung Timur Hi Azwar Hadi, dan Komandan Kodim 0429/Lampung Timur Letkol Czi Indra Puji Triwanto.

Kapolres menjelaskan bahwa Operasi Ketupat Krakatau yang digelar pada tanggal 18 April hingga 1 Mei tahun 2023 ini, akan menerjunkan sebanyak 530 Personil Gabungan, dari Kepolisian, TNI, Brimob, Satuan Pol PP, Dinas Perhubungan, Kesehatan, Pokdar Kamtibmas, Senkom, Pramuka, Ansor, dan lain-lain.

Selama Operasi Ketupat Krakatau 2023, Polres Lampung Timur dan jajaran, akan menyiagakan beberapa Pos Pengamanan (Pos PAM) serta Pos Pelayanan (Pos YAN), antara lain yaitu Pos PAM Simpang UNU Taman Fajar Purbolinggo, Pos PAM Pekalongan, Pos PAM Simpang Pugung, Pos PAM Simpang Sribawono, dan Pos YAN Karya Makmur.

Baca Juga :  Waka Polres Lampung Timur Hadiri Sosialisasi Perlindungan Khusus Anak Dari Kekerasan

Beberapa hal yang menjadi skala prioritas pada pelaksanaan Operasi Ketupat Krakatau Tahun 2023, antara lain adalah Strategi dan rekayasa lalulintas, untuk mengantisipasi kemacetan dan kepadatan lalulintas.

Kemudian upaya mengantisipasi Potensi Kejahatan, khususnya C3 (Curat, Curas dan Curanmor), Kelangkaan Bahan Pokok, BBM, termasuk Penyalahgunaan Petasan atau Mercon, diwilayah hukum Polres Lampung Timur.

“Operasi Ketupat Krakatau 2023 digelar dalam rangka Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1444 H, untuk mewujudkan Mudik yang Aman dan Berkesan, termasuk diwilayah hukum Polres Lampung Timur” terangnya

Baca Juga :  Wakil Ketua DPRD Lamtim Ariyan Putra Marga: Selamat Hari Pers Nasional Tahun 2023

Wakil Bupati Hi Azwar Hadi, didampingi Dandim 0429 Letkol Czi Indra Puji Triwanto, menyatakan akan mendukung seoptimal mungkin pelaksanaan Operasi Ketupat Krakatau Tahun 2023, di Kabupaten Lampung Timur.

Pihaknya menegaskan bahwa kenyamanan dan keamanan warga masyarakat, termasuk para pemudik, menjadi hal utama yang wajib dikedepankan, pada pelaksanaan Operasi Ketupat Krakatau Tahun 2023, di Kabupaten Lampung Timur.

“Pemerintah Daerah pada prinsipnya, selalu siap bersinergi, dalam rangka mendukung pelaksanaan Operasi Ketupat Krakatau Tahun 2023, demi mewujudkan Keamanan dan Kenyamanan masyarakat, termasuk para pemudik yang melintas di Kabupaten Lampung Timur,” tegas Azwar. (Red)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum