Tim Gabungan TNI-Polri dan Satpol-PP Gelar Ops Yustisi Prokes di Pasar Sukadana Lampung Timur

Foto, Tim Gabungan TNI-Polri dan Satpol-PP Gelar Ops Yustisi Prokes di Pasar Sukadana Lampung Timur

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Lampung Timur-(HPN)- Pelaksanaan Kegiatan Operasi Yustisi dan Penegakan Protokol Kesehatan (Prokes) 5 M pencegahan Covid-19 terus dilanjutkan Kodim 0429/Lamtim melalui Koramil jajaran tepatnya di Pasar Sukadana, Lampung

Kali ini sebanyak 23 personil petugas gabungan dari Koramil 429-05/Sukadana, Polsek, BPBD dan Pol-PP serta dinas terkait dilibatkan dalam kegiatan pendisiplinan prokes.

Foto, Kodim 0429/Lamtim
Foto, Kodim 0429/Lamtim

Pada operasi kali ini, tim gabungan memberikan penindakan terhadap masyarakat yang tidak menggunakan masker sekitar 15 orang. Meskipun tegas Penindakan yang dilaksanakan tetap humanis.

Dandim 0429/Lamtim Letkol Czi. Indra Puji Triwanto, S.H menjelaskan edukasi tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan kepada seluruh masyarakat sangat perlu, karena ini merupakan bagian dari upaya mitigasi penyebaran Covid-19.

Baca Juga :  Dukung Program Ketahanan Pangan, Prajurit Kodim 0429/Lamtim Rutin Lakukan Perawatan Tanaman Jagung

“Kita semua tidak boleh kendor dalam mengajak masyarakat untuk selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan dan kita sebagai aparat harus memberikan contoh dalam kehidupan sehari-hari”, jelas Dandim, Rabu (9/3/2022).

Sementara Babinsa Koramil 429-05/Sukadana Serma Sabar pada saat mewakili Danramil dalam operasi yustisi menjelaskan, kegiatan yang dilaksanakan adalah sebagai upaya membangkitkan kesadaran masyarakat akan pentingnya disiplin prokes guna mencegah laju penyebaran virus Corona khususnya di wilayah Kecamatan Sukadana.

“Masyarakat selalu kita himbau agar jangan lengah dan menyepelekan pandemi Covid-19 terutama pada tempat keramaian, fasilitas umum salah satu contoh pasar ini. Sudah banyak negara yang warganya terpapar akibat virus tersebut akibat tidak menerapkan protokol kesehatan”, jelas Babinsa.

Baca Juga :  Dandim 0429/Lamtim Hadiri Paripurna Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia

“Kegiatan Operasi Yustisi selain dibarengi dengan membagikan masker juga melaksanakan himbauan dan sosialisasi 5M kepada masyarakat serta himbauan untuk melaksanakan vaksinasi baik dosis I maupun dosis II”, tambahnya.

“Kita ketahui bersama bahwa hingga sampai saat ini pandemi Covid-19 belum berakhir bahkan muncul varian baru jenis Omicron, oleh karena itu dengan prokes yang tinggi serta dibarengi dengan capaian target vaksinasi yang dapat membentuk herd immunity harapannya pandemi ini segera berakhir,”pungkas Serma Sabar. (Eko)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum