Foto, Sinergi TNI-Polri Dampingi Bupati Lamtim Kunjungi Gereja Dikecamatan Purbolinggo
Foto, Sinergi TNI-Polri Dampingi Bupati Lamtim Kunjungi Gereja Dikecamatan Purbolinggo

Lampung Timur-(HPN)- Babinsa Koramil 429-06/Purbolinggo Kodim 0429/Lamtim Serma Budi Santoso dan Sertu Slamet dampingi Bupati Lampung Timur Dawam Raharjo kunjungi Gereja di Kecamatan Purbolinggo, Minggu (30/1/2022).

Tampak hadir, Camat Purbolinggo Amir Hamzah, S.E., Msi, Bhabinkamtibmas Polsek Purbolinggo, Kasitrantib Sarengat dan Perwakilan Kades yang Gereja didesanya dikunjungi Bupati.

Dalam silaturahmi ini, Dawam Raharjo memberi isyarat betapa pentingnya merajut kebersamaan dan toleransi dalam perbedaan berbangsa dan bernegara.

“Kerukunan umat beragama merupakan modal utama dalam menjaga integritas Negara Kesatuan Republik Indonesia. Khususnya diwilayah Kabupaten Lampung Timur sehingga diharapkan masyarakat bisa menerima segala bentuk perbedaan juga hidup berdampingan secara damai,” katanya.

Baca Juga :  Kunjungi Koramil Purbolinggo, Ini Pesan Dandim 0429/Lamtim Kepada Prajurit dan Persit

Orang nomor satu di Lampung Timur ini juga menegaskan bahwa silaturahmi yang dilakukan sebagai bentuk bahwa pemimpin harus dekat dengan masyarakatnya.

“Pemimpin dan masyarakatnya tidak boleh ada jarak termasuk dalam menjamin kenyamanan dan keselamatan umat beragama untuk beribadah serta saling menjaga toleransi antar umat beragama sehingga tercipta situasi yang aman dan damai tentunya dengan dukungan TNI Polri dalam menjaga keamanan dan kenyamanan ini”, pungkas Dawam.

Pada kesempatan yang sama Danramil diwakili Babinsa Koramil 429-06/Purbolinggo Serma Budi Santoso menyampaikan bahwa selama ini TNI Polri terus bersinergi dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman kepada umat Nasrani baik dalam pelaksanaan ibadah maupun perayaan hari besar Agama.

Baca Juga :  Jelang Idul Fitri 1443H Warga Desa Tanjung Qencono, Pawai Akbar Takbir Keliling

“Kami Koramil dan Polsek selama ini selalu bersinergi memberikan pengamanan kepada saudara kita umat Nasrani pada saat hari besar keagamaan sehingga dalam setiap pelaksanaan ibadah bisa berjalan dengan khidmat, aman dan nyaman”, terang Babinsa.

Untuk diketahui lima (5) Gereja di Kecamatan Purbolinggo yang dikunjungi Bupati Lampung Timur antara lain, Gereja Santha Teresia Desa Tanjung Inten, Gereja Bortolomius dan Gereja GKSBS Desa Taman Cari, Gereja HKBP Desa Toto Harjo serta Gereja De Al Sanday Desa Taman Fajar. (Eko)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here