Suasana Haru Warnai Upacara Wisuda Purnawira Anggota Kodim 0429/Lamtim

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Kota Metro-(HPN)- Upacara Wisuda Purnawira di pimpin langsung Dandim 0429/Lamtim Letkol Czi. Indra Puji Triwanto, SH, bertempat di Aula Gatot Soebroto, Makodim Jl. Soekarno-Hatta, Desa Mataram Marga, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Lampung Timur, Selasa (9/5/2023).

Turut hadir, Seluruh Perwira Staf, Danramil jajaran perwakilan Anggota, Ketua Persit KCK Cab LIV Dim 0429 Ny. Indra Puji beserta pengurus Persit.

Dandim 0429/Lamtim Letkol Czi. Indra Puji Triwanto, SH mengatakan upacara purna tugas merupakan wujud pemberian penghargaan kepada prajurit yang akan melaksanakan pensiun sesuai Surat Perintah Kepala Staf Angkatan Darat tentang pensiun dan pemberhentian dengan hormat dari dinas keprajuritan Angkatan Darat.

“Atas nama Komandan beserta keluarga besar Kodim 0429/Lamtim kami mengucapkan terima kasih setinggi-tingginya atas dedikasi dan pengabdian yang dicurahkan di TNI AD khususnya kepada Kodim 0429/Lamtim. Semoga apa yang diberikan melalui pengabdian sebagai prajurit bermanfaat untuk bangsa dan negara”, ujarnya.

Baca Juga :  Pelaku Curanmor Di Way Jepara Ditangkap Polres Lamtim

Lebih lanjut Dandim menyampaikan kepada wisudawan agar segera beradaptasi dan menyesuaikan diri untuk kembali di tengah – tengah masyarakat.

“Dengan berbekal pengalaman dan kinerja selama ini saya yakin dan percaya Mayor Inf. (Purn) Damiri Bakri bisa segera beradaptasi dan menyesuaikan diri untuk kembali di tengah – tengah masyarakat,” sambung Dandim.

Dandim juga mengatakan purnawirawan bukan merupakan akhir perpisahan, melainkan awal dari persaudaraan yang baru antara prajurit masih aktif dengan prajurit yang sudah purnawirawan.

“Setelah purnawirawan, rekan-rekan masih punya ikatan batin pada TNI yaitu sebagai kekuatan cadangan bila sewaktu-waktu negara memerlukan. Untuk itu tetap jaga nama baik TNI dan almamater di mana rekan-rekan pernah mengabdikan diri selama ini”, pungkas Letkol Czi. Indra Puji Triwanto, SH.

Baca Juga :  Forkopimcam Way Bungur, Melakukan Sidak Pasar Taman Negeri Kelangkaan Minyak Goreng

Di tempat yang sama Mayor Inf. (Purn) Damiri Bakri berpesan kepada rekan – rekan yang masih berdinas aktif di TNI AD khususnya di Kodim 0429/Lamtim agar terus melakukan pengabdian terbaik tulus dan ikhlas selama bertugas di Satuan TNI AD.

“Jadilah Prajurit Tanpa pamrih berikan tenaga dan pikiranmu untuk masyarakat dan Negara karena kalian garda terdepan dan ujung tombaknya Bangsa ini. Selanjutnya atas nama pribadi dan keluarga mohon maaf jika selama kebersamaan ada salah baik tutur kata maupun perbuatan”, pungkasnya. (Red)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum