Walikota Metro Wahdi, Menjadi Pembina Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Kota Metro-(HPN)- Walikota Metro, Wahdi menjadi pembina upacara dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila 1 Juni Tahun 2023, yang berlangsung di Halaman Kantor Walikota Metro, Kamis (01/06/2023).

Peringatan Hari Lahirnya Pancasila juga dihadiri Wakil Walikota Metro, Forkopimda, Sekertaris Daerah, para Asisten, para Staf Ahli, Kepala OPD dan Camat, Lurah se-Kota Metro.

Di dalam sambutan Presiden Indonesia, Joko Widodo, yang disampaikan oleh Walikota Metro Wahdi, menyatakan bahwa Pancasila dan nilai-nilai yang di kandungnya merupakan falsafah dasar, pandangan hidup Bangsa, Dasar Negara, Ideologi, Kekuatan Pemersatu Bangsa, dan
Sumber segala sumber Hukum Negara.

Baca Juga :  Walikota Metro Bersama OPD Metro Lakukan Monitoring di Kecamatan Metro Utara
Foto, Walikota Metro
Foto, Walikota Metro

“Pancasila sebagai dasar dan ideologi Negara merupakan meja statis yang menyatukan berbagai keragaman yang ada, sekaligus sebagai bintang penuntun dinamis yang memandu kehidupan bangsa agar sesuai dengan cita-cita Pendirian Negara, mewujudkan masyarakat Indonesia yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur,” ujarnya.

Hari lahir pancasila yang ditetapkan setiap tanggal 1 juni ini memiliki makna bagi rakyat dan Bangsa Indonesia, tidak hanya menjunjung tinggi Pancasila sebagai dasar Negara ataupun tujuan Berbangsa, namun turut menjadikan Pancasila sebagai pegangan dalam kehidupan sehari-hari.

Baca Juga :  Wahdi Sirajuddin Serahkan Bantuan Power Amplifier, Dua Pintu Kamar Mandi, Serta Pengadaan Al-Qur'an ke Masjid Nurul Amal

“Pancasila bukan hanya untuk dibaca dan didengar namun harus di praktekan dan diaktualisasikan dalan kehidupan sehari-hari, sehingga nilai-nilai pancasila akan tertanam di dalam hati Bangsa Indonesia,” lanjut Wahdi.

Walikota, Wahdi didalam sambutan Presiden mengajak untuk bersama menjaga perdamaian, menjaga persatuan, dan menjaga persaudaraan.

“Marilah kita bergotong royong membangun peradaban dan pertumbuhan global, dan berkomitmen untuk bersama-sama menjaga perilaku patriotik, cinta tanah air, serta menjaga toleransi dan kerukunan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” terangnya. (Red)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum