Pemkot Metro Adakan Seminar Nasional Bersama Lembaga Perlindungan Anak Indonesia

| ๐•ฟ๐–Š๐–—๐–Ž๐–’๐–†๐–๐–†๐–˜๐–Ž๐– ๐•ต๐–†๐–‰๐–Ž ๐•ป๐–Š๐–’๐–‡๐–†๐–ˆ๐–† ๐•พ๐–Š๐–™๐–Ž๐–†.

Klik Gambar

Kota Metro-(Halopaginews.com)- Pemerintah Kota Metro mengadakan acara Seminar Nasional bersama Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) yang bertemakan โ€œOptimalisasi Peran Pendidikan dan Tenaga Pendidikan serta Orangtua untuk Mewujudkan Generasi Emas Metro Cemerlang (Gemerlang)โ€, Minggu (04/06/2023).

Acara yang berlangsung di Gedung Sesat Agung Bumi Sai Wawai ini merupakan kegiatan seminar nasional yang dihadiri langsung oleh Ketua LPAI Pusat Prof. Dr. H. Seto Mulyadi, S.Psi., M.Si., Psikolog atau yang akrab disapa Kak Seto.

Dalam kesempatan ini Walikota Metro Wahdi Siradjuddin menyampaikan ucapan syukur atas dilantiknya pengurus LPAI Kota Metro yang mudah-mudahan dapat bersinergi terhadap pembangunan yang ada di Bumi Sai Wawai ini.

โ€œAlhamdulillah hari ini adalah pelantikan pengurus Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) Kota Metro, mudah-mudahan kepada yang sudah dilantik dapat menjalankan sinergitas pembangunan di Kota Metro,โ€ ujarnya.

Baca Juga :  Gubernur Sumsel Lantik Pj Bupati Muara Enim
Foto Istimewa
Foto Istimewa

Wahdi juga menyampaikan, dalam konteksnya juga membangun sumber daya manusia yang sudah jelas bahwa di RPJMD 2021-2026 pada Perda Kota Metro nomor 7 Tahun 2021, bahwa visi mewujudkan Kota Metro Berpendidikan Sehat Sejahtera dan Berbudaya, salah satunya melalui Program Gemerlang.

Iya juga mengatakan merupakan kebanggaan karena hari ini Kota Metro telah kedatangan Kak Seto yang telah memberikan banyak sekali penyampaian tentang hak anak.

โ€œKembali lagi Alhamdulillah bahwa profesor Doktor Seto Mulyadi telah hadir serta banyak sekali yang apa telah disampaikan oleh beliau tentang hak konvensi anak serta Kota Layak Anak dan alhamdulillah Metro sudah menjalankan dalam bentuk Perda dan Perwali nya,โ€ ungkapnya.

Dan dalam kesempatan yang Kak Seto sebagai psikolog anak dan sebagai ketua Lembaga Perlindungan Anak Indonesia menambahkan kedatangannya ke Kota Metro dalam rangka kegiatan seminar, serta mengampanyekan betapa pentingnya untuk memenuhi hak-hak anak.

Baca Juga :  A Pairin Apresiasi Pengurus IPHI Kota Metro
Foto Istimewa
Foto Istimewa

โ€œIya saya sedang melakukan seminar dari LPAI di Lampung juga dalam rangka membentuk pengurus LPAI di Kota Metro, Intinya mengkampanyekan betapa pentingnya hak-hak anak ini dipenuhi yaitu hak tumbuh kembang hak perlindungan terhadap apa yang dinamakan kekerasan serta hak berpartisipasi atau didengar suara,โ€ ujarnya.

Dan dalam hal ini LPAI Pusat menggandeng Pemerintah Kota Metro serta telah mendapat dukungan sepenuhnya dari Bapak Walikota dan ini merupakan apresiasi yang terbesar.

Di penghujung kegiatan, Kak Seto memberikan penghargaan kepada Walikota Metro, dr. Wahdi sebagai โ€œWalikota Sahabat Anakโ€, karena program-program Pemkot Metro dinilai baik terhadap anak generasi Kota Metro.

โ€œDan kali ini juga kami memutuskan akan mengangkat atau memberikan penghargaan kepada walikota sebagai Walikota Sahabat Anak,โ€ tandasnya. (ADV)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum