Kodim 0429/Lamtim Gelar Upacara Bendera 17-an, Irup Bacakan Amanat Pangdam II/Swj

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

Lampung Timur-(HPN)- Kodim 0429/Lamtim selenggarakan Upacara bendera bulanan yang berlangsung di Lapangan Upacara Makodim, Jln. Soekarno-Hatta, Desa Mataram Marga, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Lampung Timur,Senin (19/06/2023).

Upacara tersebut di ikuti seluruh Personel Staf dan Koramil jajaran serta PNS Kodim 0429/Lamtim. Bertindak selaku Inspektur Upacara Danramil 429-08/Raman Utara, Kapten Caj. Rahmat. TW.

Amanat tertulis Pangdam II/Swj Mayjen TNI Hilman Hadi S.I.P., M.B.A., M.Han yang di bacakan Inspektur Upacara menyampaikan ucapan terima kasih yang tulus dan penghargaan yang setinggi-tinginya atas kerja keras dan dedikasi yang ditunjukkan oleh seluruh Prajurit dan PNS Kodam II/Swj. Yang selama ini telah bekerja dengan sungguh-sungguh dan berbuat yang terbaik sesuai dengan fungsi, bidang tugas dan perannya masing-masing. Khususnya kepada Prajurit yang saat ini tengah bertugas di medan operasi, wilayah terpencil dan wilayah perbatasan, dengan tetap memelihara dan mempertahankan soliditas dan kerjasama yang baik, serta menunjukkan semangat pantang menyerah.

Baca Juga :  Olahraga Bersama Kodim 0429/Lamtim, Polres dan Pemda Lamtim

Selain itu, Pangdam juga mengucapkan terima kasih kepada Prajurit Kodam II/Swj melalui berbagai Event pertandingan dan perlombaan. hal tersebut merupakan wujud dari pengabdian yang tulus dan ikhlas kepada Kodam II/Swj, bangsa dan negara,”ucapnya.

Pada kesempatan tersebut, Pangdam juga melalui amanat tertulisnya mengingatkan kepada Prajurit dan PNS agar memiliki tanggung jawab untuk menjaga citra TNI Angkatan Darat melalui tampilan dan sikap perilaku yang mencerminkan Implementasi nilai-nilai yang terkandung dalam Sapta marga, Sumpah Prajurit dan Delapan wajib TNI dan Panca Prasetya Korpri.

Lebih lanjut Pangdam menyampaikan. Kemajuan Teknologi informasi dan komunikasi pada era Globalisasi ini telah membawa perubahan yang begitu besar bagi kehidupan manusia, salah satunya adalah pemanfaatan media sosial. Selain memiliki banyak dampak positif, tidak sedikit pula dampak negatif yang ditimbulkan.

Baca Juga :  Persiapan Pilkades Serentak, Babinsa Hadiri Rapat Pembentukan Panitia

Menurutnya, pemanfaatan media sosial tidak dilarang, namun harus berhati-hati dan cerdas dalam menggunakannya. Jangan mengumbar informasi yang mengandung privasi tentang TNI, berkomunikasilah secara santun, jangan latah, tetapi cek dulu kebenaran suatu informasi sebelum menyebarkannya.

“Manfaatkan media sosial untuk membentuk opini publik dan citra positif tentang TNI AD, mengingat selain sangat efektif dan efisien dalam penggunaannya, juga mampu menjangkau semua golongan, serta gunakan media sosial dengan bijak, patuhi ketentuan dalam berkomunikasi melalui media sosial sehingga tidak terjerat dengan hukum.”tegas Pangdam dalam amanat tertulisnya. (Red)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum