Sosialisasi Peningkatan Irigasi Way Sekampung Sub Batanghari Utara, Dihadiri Para Kades Se-Way Bungur, Kades Se-Purbolinggo Dan Kades Bumi Jawa

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

Lampung Timur-(HPN)- Pekerjaan Peningkatan di Way Sekampung Sub Batanghari Utara, BBWS Mesuji Sekampung menggelar acara sosialisasi tempat pendopo Kecamatan Purbolinggo, Kabupaten Lampung Timur, Senin (26/6/23).

Pekerjaan Peningkatan di Way Sekampung Sub Batanghari Utara Kabupaten Lampung Timur Dana Anggaran IPDMIP dengan nomor kontrak ,No: 02/HK0201/Aw9.2/2023.

Dihadiri Kepala BBWS Mesuji Sekampung Roy Panagom Pardede,ST,M.Tech,.Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Lampung Timur, Kadis Pertanian Lamtim,Kadis Perikanan Lamtim, Kepala Balai Pertanian Lamtim, Balai UPTD BPSDA Wilayah II Metro, Camat Purbolinggo Camat Batanghari Nuban, Camat Way Bungur, Kapolsek Purbolinggo Iptu EMI Suhaimi, Danramil Purbolinggo, Danramil Batanghari Nuban, Kepala Desa Bumi Jawa, Kades Se-kecamatan Purbolinggo, Kades Se-kecamatan Way Bungur dan Kordinator P3A Purbolinggo Suwondo, Kordinator P3A Way Bungur Sugito, Induk Gabungan P3A Purbolinggo, Gabungan P3A Way Bungur, Gabungan P3A Hasta Manunggal, Projek Manager PT.Hidup Indah Berkah, Team Leader PT.Inakko Internasional Konsulindo, dan Media.

Foto, Istimewa
Foto, Istimewa

Hal itu disampaikan oleh Kepala BBWS Mesuji Sekampung Roy Panagom Pardede,ST,M.Tech,. maka bersama ini dengan hormat mengundang kehadiran bapak /ibu, dalam rangka acara sosialisasi peningkatan di Way Sekampung Sub di Batanghari Utara,”ujarnya.

“Untuk itu hari ini sosialisasi kepada masyarakat akibat dampak sosial terkait pembangunan irigasi ledeng, maka dari itu masyarakat petani harap memaklumi, dan saluran aliran air irigasi ledeng akan segara di tutup, dikarenakan saluran air irigasi ledeng segera di benahi, “jelasnya.

Baca Juga :  Kunjungan Pam pam di Kedai Resto Shini, Bakso Tulang Rasanya Enak Banget

Pembangunan irigasi ledeng akan segera di mulai di kerjakan pada akhir bulan juli 2023 dan di selesaikan pada bulan maret tahun 2024, ”

Foto, Istimewa
Foto, Istimewa

Pembangunan tersebut dengan anggaran berjumlah senilai Rp.93 miliar dan dengan ukuran panjang 25 kilometer,”paparnya.

Sementara itu, dari wilayah desa bumi jawa, kecamatan batanghari nuban, menuju arah desa taman asri,desa taman sari, desa tegal gondo, desa totoharjo, desa tambah luhur, kecamatan purbolinggo, hingga menuju arah desa toto mulyo ke desa taman negeri,kecamatan way bungur, “terangnya.

Selain itu, pekerjanya kita melibatkan masyarakat setempat, proyek tersebut akan segera selesai di bulan maret tahun 2023, dan masyarakat petani pun bisa menggunakan saluran aliran irigasi tersebut dengan baik nyaman dan bermanfaat untuk masyarakat luas, “pungkasnya.

Foto, Kordinator P3A Purbolinggo
Foto, Kordinator P3A Purbolinggo

Ditempat yang sama, Adi Kades Taman Asri mewakili seluruh Kades Kecamatan purbolinggo dan Kecamatan Way Bungur, ia juga mengatakan pembangunan irigasi primer yang dari G1 – G 12, meliputi kecamatan batanghari nuban, kecamatan purbolinggo hingga kecamatan way bungur,”ujarnya.

Baca Juga :  Babinsa Way Bungur Kawal Pembagian BLT-DD Desa Totoprojo, Hingga Kerumah Warga

Untuk teknis pelaksanaan di mulai dari bulan juli -bulan maret tahun 2024, “Mudah-mudahan segera selesai. Masyarakat sekitar juga di libatkan dalam proses pembangunan dan saling membantu karena ini program pemerintah pusat dan dana nya besar,”terangnya.

Foto, Istimewa
Foto, Istimewa

Maka dari itu, hasilnya juga intinya harus bermanfaat kepada masyarakat, jangan sampai pembangunan dengan anggaran miliaran, ini tidak bermanfaat, dan kami warga purbolinggo serta khusus nya way bungur mengapresiasi, ” jelasnya.

“Kami mengucapkan terimakasih banyak kepada pemerintah pusat yang telah memberikan program ini saluran irigasi kepada masyarakat,” tuturnya.

Hal yang sama dikatakan Suwondo selaku kordinator P3A kecamatan purbolinggo dengan adanya sosialisasi seperti ini, pembangunan irigasi bisa terealisasikan, selain itu juga sangat membantu masyarakat serta meningkatkan saluran air irigasi dan bermanfaat untuk para petani, “ucapnya.

Kami berharap, pembangunan irigasi ini, sesuai dengan spek rab pembangunan serta pembangunan irigasi dapat dikerjakan dengan baik dan semoga bermanfaat, “pungkasnya.

Diketahui, adapun dari sesi tanya jawab dari pihak kecamatan,pihak kepolisian polsek purbolinggo,koramil purbolinggo,serta para kades dan p3a menyepakati hasil sosialisasi dan musyawarah tersebut. (EW)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum