Berderai Air Mata, Bung Tam Lantunkan Lagu Terbaru Berjudul Dang Ngerahat

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

Lampung-(HPN)- Dr. Rustam Effendi SE, MSi, Akt, CA, CMA atau yang akrab disapa Bung Tam kembali merilis single terbaru berjudul Dang Ngerahat atau dengan arti jangan melawan (durhaka) yang telah rilis diakun channel YouTube Bung Tam pada Selasa, (27/06/2022) lalu.

Lagu ciptaan Bung Tam ini sendiri memiliki makna yang sangat mendalam hingga membuatnya menangis tersedu-sedu berkali-kali, mulai dari menciptakan lagu hingga proses rekaman, bahkan saat proses pengambilan gambar untuk video clip, Bung Tam harus berhenti istirahat beberapa waktu karena tersedu-sedu dengan meneteskan air mata.

Lagu ini sendiri merupakan sebuah nasihat agar yang mendengar dapat berbakti kepada keluarga, terutama kepada orang tua, dan juga dalam keluarga besar harus dapat akur, agar hidup tidak tidak menyimpang atau tersesat.

“Alhamdulillah semoga lagunya dapat bermanfaat bagi kita semua, menjadi semangat dan motivasi untuk dapat menjadi pribadi yang baik dengan keluarga orang tua dan lingkungan sekitar,” ujar Bung Tam, dalam moment hari raya kurban, Idul Adha 1444 Hijrah. Kamis (29/6/23)

Baca Juga :  Dr Benny J. Mamoto Angkat Bicara Soal Pernyataan Wakapolri

Pelestari adat dan budaya Lampung ini pula menyampaikan, bahwa akan terus menampilkan lagu-lagu khas Lampung dengan gendre milenial masa kini, agar supaya dapat dinikmati dan disukai oleh seluruh kalangan, baik dari anak-anak muda hingga orang tua.

Dirinya juga mengakui akan terus membahas tentang budaya Lampung, khususnya seperti prosesi begawi adat Lampung yang terus dibahas didalam akun channel Youtube-nya, begitu pula tentang pengenalan berbagai koleksi tapis yang dimilikinya.

Dalam akun channel Bung Tam ini juga banyak membahas berbagai hal yang bersifat budaya seperti cara pembuatan Kikat, atau ikat kepala khas Lampung, yang salah satunya pernah dipakai oleh Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo (Jokowi).

Untuk lagu Bung Tam kali ini yang berjudul Dang Ngerahat, seperti biasa, banyak netizen yang memberikan komentar positif, seperti akun YouTube @vinamarentika5729 menyampaikan : MasyaAllah. Lagunya sangat menyentuh kalbu, penuh makna di setiap baitnya. sukses selalu Bung Tam dengan karya-karyanya. Semoga selalu dilimpahkan keberkahan. Aamiin ya rabb.

Baca Juga :  Kini AS di Laporkan Kembali Ke Polda Lampung

Begitu pula @edoedwin7637 menyampaikan : MasyaAllah penuh makna dan nasehat di setiap liriknya, @toprio9161 : Al fatehah buat orang tuaΒ  lagunya bagus banget, nonton video klipnya sampe terharu. @sony0997 : Subhanallah keren banget lagunya, dikala orang tua sudah tak berada lagi didekat kita baru terasa betapa besar rasa cinta orang tua kepada kita, tak terasa menetes air mata.

Dari beberapa komentar netizen di akun YouTube Bung Tam, tak terlupakan lagu Dang Ngerahat membuat suasana berkesan di moment hari raya Idul Adha 1444H/2023.

Selain itu, sebagai pendengar dan penonton yang masih memiliki orang tua menjadi tergugah dan tersadarkan untuk sepatutnya bisa berbakti dengan baik kepada orang tua, dan yang orang tuanya sudah tidak ada lagi langsung mendoakan agar orang tua yang sudah tiada dapat ditempatkan disisi terbaik sang Pencipta. (*)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum