Winarti Pimpin Rapat Evaluasi dengan 18 Kepala Puskesmas

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Tulang Bawang (HPN) – Bupati Tulang Bawang Winarti melaksanakan Rapat Evaluasi dengan Kepala Puskesmas se-Kabupaten Tulang Bawang, bertempat di Pendopo Rumdis Bupati. Kamis (18/3/2021).

Rapat Evaluasi tersebut, diikuti oleh 18 Kepala Puskesmas se-Kabupaten Tulang Bawang, dan Kepala Dinas Kesehatan, Kepala BPKAD, serta Kepala Dinas Kominfo Tulang Bawang.

Dalam arahannya, Bupati Winarti menyampaikan, bahwa ia sangat mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada Tenaga Kesehatan di seluruh Kecamatan se-Kabupaten Tulang Bawang, sejatinya telah bersinergi dalam menjalankan 25 program Pemerintah khususnya dibidang kesehatan.

Baca Juga :  Polres Tuba Gandeng Komunitas Automotif Distribusikan Sembako

“Sekali lagi saya sangat mengapresiasi seluruh Tenaga Kesehatan Kabupaten Tulang Bawang dalam penanganan wabah Covid-19 dan Pelaksanaan Vaksinasi yang terus berjalan secara bertahap untuk masyarakat Tulang Bawang.” ucap Winarti.

Disamping itu, 18 Kepala Puskesmas se-Kabupaten Tulang Bawang melaporkan hasil pada tahun 2020 sudah mengalami penurunan angka stanting sebanyak 11,17 %. Lalu program sayang ibu merupakan salah faktor turunnya angka stanting, dengan adanya Jampersal (Jaminan persalinan) dan Jaminan Kesehatan Nasional sangat membantu masyarakat dalam pembiayaan Antenatal Care (ACN) yaitu, pemeriksaan Kehamilan yang akan diberikan sebanyak 9 kali proses pemeriksaan Kehamilan sampai dengan melahirkan.

Baca Juga :  MGG Cetus Global Peduli Sosial, di Milan 10 tahun Bahari Al-Islam

Selanjutnya di program BMW Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang sudah memberikan Fasilitas Pelayanan Kesehatan (fanyankes), untuk Ibu yang ingin melahirkan diharuskan Melakukan persalinan dirumah sakit dan alat transportasi menuju rumah sakit, program BMW juga sudah memberikan Mobil Ambulance sebanyak 99 unit (20 APBKam, 79 APBD).

Untuk kegiatan evaluasi dengan 18 Kepala Puskesmas ini sebelumnya sudah melakukan Rapit Test dan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. (A)

Dilaporkan oleh : Redaksi Halopaginews