Persiapan Pilkades Serentak, Babinsa Hadiri Rapat Pembentukan Panitia

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Lampung Timur-(HPN)- Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Lampung Timur, akan digelar akhir Oktober 2023 mendatang.

Berbagai persiapan dilaksanakan dalam rangka persiapan pilkades serentak sebanyak 112 desa se-kabupaten Lampung Timur.

Salah satunya pembentukan panitia, yang dilaksankan oleh Desa Banarjoyo, Kecamatan Batanghari, Kabupaten Lampung Timur pada Sabtu (8/7/2023).

Kegiatan pembentukan panitia dihadiri langsung oleh Babinsa Koramil 429-12/Batanghari Kodim 0429/Lamtim Serka Yuli Purwanto, Bhabinkamtibmas Aipda Ari Sukamto, Kades Banarjoyo Heriyadi beserta perangkat, LPM, Tomas dan Toda serta tokoh Agama.

Baca Juga :  Hadiri Perayaan Natal, Danramil: Mari Jaga Persatuan Dan Kesatuan

Dalam sambutannya Babinsa Serka Yuli Purwanto menyampaikan “ Kami selaku pihak keamanan akan selalu antisipasi dari sisi keamanan, Pilkades merupakan ajang pesta demokrasi di tingkat Desa untuk memilih dan menentukan calon pemimpin yang diharapkan mampu membawa perubahan khususnya Desa Banarjoyo lebih maju”, kata Babinsa.

Pada kesempatan tersebut Babinsa juga menghimbau kepada para calon maupun simpatisan agar tetap menghargai perbedaan.

Baca Juga :  KPU RI Sosialisasi Pendidikan Pemilih Pemilu Serentak Tahun 2024, Dihadiri KPU Lamtim Dan Riswantoni DPR RI

“Kemungkinan tingkat antusiasme, partisipasi, sentimen pemilih lebih tinggi karena antar calon dan pemilih memiliki pandangan yang berbeda termasuk kedekatan emosional. Oleh karena itu tetap junjung tinggi perbedaan siapapun nanti yang terpilih adalah pemimpin untuk kemajuan desa ini”, pesan Babinsa. (Red)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum