Antusiasme Para Pegawai Pemkot Metro Lakukan Senam Bersama

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Kota Metro-(HPN)- Antusiasme para pegawai Sekretariat Daerah Kota Metro saat mengikuti senam bersama begitu terasa. Mereka bergerak bersama mengikuti instruktur seiring hentakan musik senam aerobic.

Asisten Bidang Administrasi Umum,Misnan menyampaikan, aktivitas fisik seperti ini yang sangat sehat dan penting untuk dilakukan secara rutin. Meskipun berada di tengah himpitan kesibukan, olahraga atau aktivitas fisik ringan tetap harus dilakukan untuk menjaga kesehatan.

“Aktifitas fisik perlu diadakan untuk menjaga kebugaran jasmani para pegawai. Gerakan-gerakan senam bermanfaat untuk melatih otot-otot pada tubuh, melancarkan peredaran darah sehingga lebih sehat dan segar,” kata Misnan di sela-sela kegiatan senam bersama di Halaman Kantor Wali Kota Metro,Jum’at (04/08/23).

Baca Juga :  Walikota Metro Kukuhkan Tim Gerakan Literasi Kota Metro dan Pencanangan Kota Metro Sebagai Kota Literasi di Pojok Baca Digital

“Kita harus menyempatkan berolahraga di tengah kesibukan. Karena seperti pepatah ‘di dalam jiwa yang sehat terdapat dalam tubuh yang sehat pula’,”tambahnya.

Foto, Istimewa
Foto, Istimewa

Misnan juga memberikan pesan kepada rekan – rekan pegawai agar berolahraga setidaknya dua kali seminggu sesuai dengan kemampuan masing – masing.

“Untuk menjaga kebugaran tubuh kita harus selalu berolah raga setidaknya dua kali seminggu selama 1-2 jam. Semampunya sesuai keadaan diri kita, kita yang bisa mengukur. Apalagi jika kita bisa berlatih pernafasan, olah nafas insyallah kita tetap bugar dalam situasi apapun.” Pungkasnya.

Baca Juga :  Bupati Dan Wakil Bupati Lamtim, Hadiri Tasyakuran Hari Bhayangkara Ke-77 di Polres Lamtim

Kegiatan ini juga didukung oleh Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Kota Metro dan dilanjutkan dengan Posbindu dari UPTD Puskesmas Tejo Agung untuk pemeriksaan kesehatan secara gratis bagi para peserta senam dan pembagian hadiah. (ADV)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum