RSUD A.Yani Metro, Raih Sertifikat Bintang Lima Sempurna Dan Bekerjasama Dengan 13 Institute

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Kota Metro-(HPN)- Rumah Sakit Umum Ahmad Yani Kota Metro kembali meraih sertifikat akreditasi Bintang Lima Paripurna (Sempurna bintang lima) dengan nomor : KARS-SERT/782/1/2023. Penyerahan penghargaan yang diberikan Ketua Kars dr Sutoto M.kes oleh RSUD A Yani Metro berlangsung di Aula Kantor RSUD Ahmad Yani setempat, Senin (20/02/2023).

Dalam kegiatan ini dihadiri oleh Direktur RSUD Ahmad Yani Kota Metro Dr Fitri Agustina, Kabag Tu Estelita, Kabid Keperawatan Okta, Plt sub Kordinator Humas dr Wina, sub Kordinator keperawatan Muhaimin dan beberapa Insan Pers Kota Metro.

Hal itu disampaikan oleh Dr Fitri Agustina, Direktur RSUD Yani Metro, bahwa pihaknya beserta jajaran RSUD A Yani Metro bangga dengan diperolehnya sertifikat akreditasi rumah sakit dengan tingkat kelulusan Paripurna (sempurna bintang lima). Ini merupakan kerja keras semua pihak sehingga RSUD A Yani Metro memperoleh penghargaan tersebut.

Baca Juga :  Rapat Paripurna DPRD Metro, HUT RI Ke-76,Secara Virtual Mendengarkan Pidato Presiden RI Joko Widodo

“Alhamdulillah dari 3.100 Rumah sakit yang ada di Indonesia, RSUD Ahmad Yani Kota Metro telah menerima sertifikat akreditasi Rumah Sakit dengan tingkat kelulusan Paripurna (sempurna bintang lima).

Sertifikat tersebut didapat pada tanggal 15 Febuari 2023 di ICE BSD Tanggerang Serpong dan langsung diserahkan oleh Ketua Kars dr Sutoto M.kes kepada 29 Rumah Sakit yang salah satunya adalah RSUD Ahmad Yani Kota Metro, “ujarnya.

Tambahnya, Fitri mengatakan penilaian yang didapat RSUD Ahmad Yani Kota Metro melalui tahapan 16 Indikator atau Pokja. Diantaranya, area manajemen, area keperawatan, area medis. Untuk itu, semua total keseluruhan dokter di RSUD A Yani sebanyak 35 dokter dimana didalam keseluruhan total dokter yang ada 6 diantaranya sub spesialis,” terangnya.

“Jadi dengan adanya progam pemerintah Metro yaitu dengan memberikan peningkatan pelayanan juga memberikan kemudahan kepada masyarakat yang hendak berobat cukup dengan membawa KTP sudah mendapatkan pelayanan.

Baca Juga :  Pemkot Metro Hibahkan 1 Unit Kendaraan Mobil Samsat Keliling

”Ini adalah salah satu program Walikota Metro untuk menjamin masyarakat atau pasien yang tidak mampu hanya menunjukkan KTP dengan petugas sudah mendapat pelayanan. Bahkan, dapat pula terbit BPJS kelas 3 dan dapat dipergunakan khusus untuk rawat pagi pasien, ” tuturnya.

Selanjutnya, Fitri juga mengatakan RSUD A Yani Metro juga sudah bekerja sama dengan 13 institusi dan diantaranya, fakultas pendidikan, fakultas kedokteran, fakultas farmasi dan fakultas keperawatan. Untuk penyakit kanker RSUD A Yani Metro sudah bisa melayani Kemoterapi dengan 3 sub spesialis, bedah upologi, Hematologi, Paru Konsultan kanker,”jelasnya.

Pihaknya, berharap kedepannya RSUD A Yani Metro, akan membuka Radioterapi pelayanan kemoterapi terpadu serta terus dapat mempertahankan meningkatkan mutu pelayanan yang terutama untuk keselamatan pasien. (Red)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum