Tanamkan Nasionalisme Dan Disiplin, Babinsa Koramil 429-06/PBL Ajarkan PBB

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

Lampung Timur-(HPN)- Sebanyak 40 Siswa/siswi SMAN1 Purbolinggo menerima materi pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) dari Anggota Koramil 42-06/Purbolinggo Kodim 0429/Lamtim, Sabtu (23/9/2023).

Terselenggaranya pelatihan melalui kerjasama antara Pihak Sekolah SMAN1 Purbolinggo dengan Koramil 429-06/Purbolinggo adalah dalam rangka menyiapkan para Siswa/siswi mengikuti seleski Paskibra tahun depan.

Hal tersebut disampaikan dewan guru Ekstrakurikuler Paskib, Unggul Wahyudi, Spd. pada saat mendampingi para Siswa menerima materi pelatihan PBB.

“Sebanyak 40 siswa yang mengikuti eskul semua berasal dari kelas X, pelatihan PBB ini sendiri dimaksudkan untuk mempersiapkan seleksi Paskibra baik tingkat Kecamatan, Kabupaten maupun Provinsi tahun depan”, ujarnya.

Baca Juga :  DPC Partai PPP Lamtim Mendaftarkan Bacaleg ke KPU Lamtim
Foto, Istimewa
Foto, Istimewa

Lebih lanjut Unggul menyampaikan ucapan terimakasih karena sampai dengan saat ini antara SMAN 1 Purbolinggo dengan Koramil hubungan yang terjalin sangat sinergi dan harmonis.

Sementara Babinsa Serda Lisdiyanto mengungkapkan pihak Koramil selalu siap membantu jika ada lembaga pendidikan baik SD, SMP maupun SMA/Sederajat yang ingin melaksanakan kegiatan serupa.

“Prosedurnya tidak susah silahkan datang ke Koramil dan berkoordinasi intinya jika itu untuk kebaikan dan kemajuan generasi penerus bangsa kami siap mendukung”, ucap Babinsa.

Baca Juga :  Kapolda Lampung, Dengarkan Curhatan Warga Sekampung Udik Lamtim

Masih dikatakannya, memberikan bekal rasa nasionalisme dan cinta tanah air bagi generasi muda sangatlah penting untuk membentuk karakter.

“Diera milenial dan digital yang super canggih seperti sekarang ini segala hal bisa dengan mudah kita akses dan pelajari. Dengan sikap cinta tanah air kita bisa membentengi diri kita supaya tidak terpengaruh oleh budaya dan sikap yang menyimpang.

Membangun karakter dan sikap yang baik untuk masa depan bangsa harus dimulai dari dalam diri seorang pemuda itu sendiri”, tegas Babinsa. (Red)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum