Direktur Formasi Apresiasi Kinerja KPK

0
226
Direktur Formasi Dr. M. Nurul Huda, SH, MH. (Foto: Taufik).

RIAU (Rokan Hilir), Halopaginews.com – Direktur Forum Masyarakat Anti Korupsi (Formasi) Muhammad Nurul Huda, mengapresiasi langkah cepat KPK untuk mentersangkakan Bupati Bengkalis Amril Mukminin.

Muhammad Nurul Huda mengatakan, langkah cepat ini perlu dilakukan. Pasalnya, mengingat rakyat Provinsi Riau saat ini sudah mulai pesimis terhadap pemberantasan korupsi yang ada di Provinsi tersebut.

“Rakyat Riau mulai tidak percaya penegakan hukum tipikor di Riau. mengingat banyaknya dugaan korupsi yang diduga melibatkan pejabat daerah yang merugikan negara milliaran rupiah,” ujarnya. Kamis (16/5).

Baca Juga :  TIM Solidaritas Galang Dana "Dani Banurea"

Lanjut Nurul, untuk itu diharapkan juga kepada kejaksaan dan kepolisian agar segera menuntaskan laporan dugaan korupsi yang telah diterima. Jangan sampai rakyat kehilangan kepercayaan kepada penegak hukum terkait pemberantasan korupsi.

“Menurut kami, Riau yang berkategori darurat korupsi. Sebut saja misalnya ada dugaan lahan 1 juta hektar yang diduga illegal atau tidak tertib, dugaan korupsi jembatan Selat Rengit, dan juga dugaan korupsi Bantuan Sosial (bansos) dibeberapa Kabupaten di Riau,” terangnya.

Baca Juga :  PKS PT BSS Kembali Jalani Sanksi Administratif Ke-6

Dalam hal ini Nurul juga mengucapkan terimakasih kepada KPK, dengan kinerjanya yang responsif terhadap permintaan rakyat Riau untuk mengusut dugaan korupsi yang terjadi di Riau. (Rls/Taufik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here