Direktur Formasi Apresiasi Kinerja KPK

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

RIAU (Rokan Hilir), Halopaginews.com – Direktur Forum Masyarakat Anti Korupsi (Formasi) Muhammad Nurul Huda, mengapresiasi langkah cepat KPK untuk mentersangkakan Bupati Bengkalis Amril Mukminin.

Muhammad Nurul Huda mengatakan, langkah cepat ini perlu dilakukan. Pasalnya, mengingat rakyat Provinsi Riau saat ini sudah mulai pesimis terhadap pemberantasan korupsi yang ada di Provinsi tersebut.

“Rakyat Riau mulai tidak percaya penegakan hukum tipikor di Riau. mengingat banyaknya dugaan korupsi yang diduga melibatkan pejabat daerah yang merugikan negara milliaran rupiah,” ujarnya. Kamis (16/5).

Baca Juga :  Polri Baksos dan Bangun MCK di Gunung Kidul

Lanjut Nurul, untuk itu diharapkan juga kepada kejaksaan dan kepolisian agar segera menuntaskan laporan dugaan korupsi yang telah diterima. Jangan sampai rakyat kehilangan kepercayaan kepada penegak hukum terkait pemberantasan korupsi.

“Menurut kami, Riau yang berkategori darurat korupsi. Sebut saja misalnya ada dugaan lahan 1 juta hektar yang diduga illegal atau tidak tertib, dugaan korupsi jembatan Selat Rengit, dan juga dugaan korupsi Bantuan Sosial (bansos) dibeberapa Kabupaten di Riau,” terangnya.

Baca Juga :  Pemilu 2024, Demokrat Tulang Bawang Daftarkan 40 Caleg Ke KPUD

Dalam hal ini Nurul juga mengucapkan terimakasih kepada KPK, dengan kinerjanya yang responsif terhadap permintaan rakyat Riau untuk mengusut dugaan korupsi yang terjadi di Riau. (Rls/Taufik)

Dilaporkan oleh : Redaksi Halopaginews