Dandim 0429/Lamtim Pimpin Acara Kenaikan Pangkat 22 Prajurit

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Klik Gambar

Lampung Timur-(HPN)- Sebanyak 22 Prajurit Kodim 0429/Lamtim naik pangkat satu tingkat lebih tinggi periode 1 Oktober 2023.

Acara Korps kenaikan pangkat Perwira, pelantikan kenaikan pangkat Bintara dan Tamtama yang berlangsung di Aula Gatot Soebroto dipimpin langsung Dandim 0429/Lamtim Letkol Czi. Indra Puji Triwanto, SH, Senin (2/10/23).

Dalam sambutannya, Dandim mengucapkan selamat kepada seluruh anggota yang naik pangkat dan menyampaikan bahwa Korps Raport kenaikan pangkat di lingkungan Kodim 0429/Lamtim ini bukanlah sesuatu yang bersifat otomatis yang hanya berdasarkan pada masa dinas prajurit semata, namun diberikan kepada prajurit yang memang pantas menerimanya.

“Sejatinya kenaikan pangkat diikuti oleh konsekuensi tanggung jawab dan kewajiban yang lebih berat yang harus senantiasa dijaga. Karena dengan bertambahnya pangkat setingkat lebih tinggi bertambah juga tanggung jawab yang akan dilaksanakan.

Baca Juga :  TMMD 117 Kodim 0429/Lamtim Sulap Rutilahu Juhaidi Jadi Istana Keluarga

Oleh karena itu laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tanggung jawab masing-masing. Tunjukanlah kinerja serta dedikasi kepada satuan yang kita cintai ini agar satuan ini menjadi lebih maju dan tetap jaya kedepannya”,terang Dandim.

Anugerah kenaikan pangkat ini, lanjut Dandim, bukan merupakan suatu hadiah, melainkan suatu kepercayaan dari pimpinan TNI, Bangsa dan Negara. Serta juga merupakan suatu amanah dari Tuhan Yang Maha Kuasa, sebagai suatu kepercayaan yang harus dapat di pertanggung jawabkan.

Baca Juga :  Satgas Penanganan Covid-19 dan PPKM Bandar Sribhawono Semprotkan Disinfektan

“Selamat kepada seluruh anggota yang naik pangkat dan selalu bersyukur, karena semua ini adalah anugerah dari Allah SWT. Dengan adanya kenaikan pangkat ini, hendaknya dapat menambah motivasi semangat dinas dan bertambah pula rasa tanggung jawabnya terhadap tugas sehari-hari,” tegas Letkol Czi. Indra Puji Triwanto, SH.

Adapun 22 Prajurit Kodim 0429/Lamtim yang naik pangkat tersebut terdiri dari 1 Perwira, 16 Bintara dan 5 Tamtama.

Turut hadir, seluruh Perwira Staf dan Danramil, Personil Bintara, Tamtama, Ketua Persit KCK Cab LIV DIM 0429 Ny. Indra Puji beserta seluruh pengurus. (Red)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum