Jadi Pembina Upacara, Ini Pesan Danramil Kepada Siswa MA Ma’arif NU Sekampung

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

Lampung Timur-(HPN)- Dalam rangka meningkatkan disiplin dan nasionalisme, Danramil 429-11/Sekampung Kodim 0429/Lamtim Kapten Inf. Suefdi jadi pembina Upacara di MA Ma’arif Nu-5 Sekampung, Senin (16/10/2023).

Dihadapan para Siswa/siswi Danramil menyampaikan pentingnya bagi seluruh siswa untuk patuh dan taat atas petunjuk, arahan dan nasehat yang diberikan oleh para guru pada proses belajar dan menimba ilmu, karena guru merupakan sosok pengganti orang tua selama berada di sekolah.

“Taat kepada guru merupakan hal penting di sekolah, karena adik-adik sekalian merupakan aset bangsa, tidak menutup kemungkinan anda-andalah yang akan menjadi pemimpin di negeri ini di kemudian hari”, kata Danramil.

Foto, Istimewa
Foto, Istimewa

Lebih lanjut ia mengatakan, untuk mencapai prestasi sesuai seperti yang diharapkan maka hal yang perlu menjadi perhatian ialah disiplin, yang harus ditanamkan sejak dini dari diri sendiri dan bukan paksaan orang lain, sehingga dengan demikian adik-adik dapat menjaga diri dari pergaulan bebas dan pengaruh negatif yang ada disekitarnya.

Baca Juga :  Puncak Peringatan HUT Kodam II/Sriwijaya Ke-77, Kodim 0429/Lamtim Gelar Syukuran

“Biasakan untuk mendisiplinkan diri, jauhi hal dan pengaruh negatif yang merusak diri dan masa depan, biasakan diri menghadapi hal-hal sulit, dengan demikian kalian akan menghadapi kemudahan dalam hidup, belajar dengan benar dan serius, jaga sopan santun, berakhlak dan beradab, sehingga menjadi generasi muda yang berkualitas dan bermutu di masa yang akan datang,” tegasnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Sekolah MA Ma’arif NU Sekampung Fitrianto S. Ag menyampaikan ucapan terima kasih kepada Danramil beserta anggota disela kesibukan masih menyempatkan diri menjadi pembina upacara.

Baca Juga :  Tingkatkan Komsos, Babinsa Jajaran Kodim 0429/Lamtim Lakukan Inovasi

“Semoga kehadiran Bapak Danramil menjadi motivasi bagi anak-anak didik kami dalam menggapai masa depan. Selanjutnya atas nama kepala sekolah kami juga mengucapkan terimakasih atas bimbingannya sehingga Pramuka Saka Wira Kartika mampu meraih juara 3 Dandim Cup perlombaan PBB dalam rangka HUT TNI ke-78 di Kodim 0429/Lamtim”, ucapnya.

Usai kegiatan upacara yang berlangsung khidmat ini, dilanjutkan pula dengan penyerahan secara simbolis piala, piagam serta uang pembinaan kepada SWK siswa siswi MA Ma’arif NU Sekampung yang berhasil meraih juara 3 pada lomba PBB HUT TNI ke-78 di Kodim 0429/Lamtim. (Red)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum