Bentuk Kepedulian, DPC AJOI Kota Metro Bersama Puskesmas Metro Pusat, Bantu Warga Yang Mengidap Penyakit Gondok Beracun

| π•Ώπ–Šπ–—π–Žπ–’π–†π–π–†π–˜π–Žπ– π•΅π–†π–‰π–Ž π•»π–Šπ–’π–‡π–†π–ˆπ–† π•Ύπ–Šπ–™π–Žπ–†.

Klik Gambar

Kota Metro-(HPN)- Peduli ke warga metro pusat Dewan Pimpinan Cabang Aliansi Jurnalistik Online Indonesia Kota Metro (DPC AJOI Kota Metro) menggandeng Puskesmas Metro Pusat kunjungan ke salah satu warga Metro Pusat yang terindikasi mengidap sejenis gondok beracun.

Dalam kegiatan sosial peduli ke warga metro dihadiri Ketua DPC AJOI Kota Metro Antoni didampingi Sekretaris Eko Wahyuntoro beserta jajarannya, dan Kepala Puskesmas Metro Pusat Dr. Ria Putri Ono didampingi Dr. Hani.

Hal itu disampaikan Kepala Puskesmas Metro Pusat kami dalam kunjungan tugas ke rumah ibu Widia salah satu warga metro dan salah program pak walikota metro dan ternyata ibu widia mengidap penyakit gondok beracun, ” ujarnya.

Foto, Bersama DPC AJOI Kota Metro
Foto, Bersama DPC AJOI Kota Metro

Memang gejalanya seperti ini mulai dari dada berdebar-debar, penurunan badan berat secara drastis,fisikologis ada keluhan cemas dan mengganggu susah tidur, “tuturnya.

Baca Juga :  Wakil Bupati Lamtim Azwar Hadi, Sambut Kunjungan Kerja Wakil Menteri Pertanian RI

Maaf untuk puskesmas mungkin kita kunjungan,Β  untuk pengobatan lebih lanjut bukan ranah ke wilayah puskesmas dan kita rujuk ke yang lebih ke spesialis,

“Jadi mohon maaf untuk keluarga kita rujukan ke yang ke lebih ahli nya penyakit dalam ke rumah sakit muhammadyah metro. Karena keluarga meminta rujukan ke RS Muhammadyah, ”Β  terangnya.

Nanti kita lihat tata laksana seperti apa, yang pertama penegakkan diagnosa, mungkin ada sekarangkian akan di periksa darah, USG, rongsen, yang ibu keluhkan ada pembesaran aglomen yang ada di perut dan nanti akan detail akan diperiksa oleh pihak rumah sakit.

Puskesmas mungkin akan memantau artinya pengobatan seperti apa, sudah sampai dimana akan kami bantu.

Selain itu, untuk proses pengobatan di rumah sakit kami dari puskesmas, apapun yang dibutuhkan oleh pihak pasien akan kami bantu,” ungkapnya.

Baca Juga :  DPC AJOI Kota Metro, Turut Mendukung Kegiatan Pembangunan Kota Metro

“Kami berharap agar diberikan kemudahan danΒ  lekas sembuh.

Di kesempatan itu, Ketua DPC AJOI Kota Metro Antoni mengatakan rasa bentuk kepedulian kami dari Organisasi DPC AJOI Kota Metro bersama Puskesmas Metro pusat menggandeng untuk menjenguk salah satu warga RT 33 Metro Pusat, yang saat ini sedang mengidap penyakit gondok beracun, “ucapnya.

Selain itu, kami bersama jajaran DPC AJOI Kota Metro dan Puskesmas Metro Pusat akan membantu warga tersebut hingga dirujukΒ  pengobatannya di RS Muhammadyah Metro, “tuturnya Ketua AJOI Kota Metro.

Kami juga berharap untuk dinas sosial metro dan dinas kesehatan metro,baik pemerintah kota metro agar sekiranya bisa membantu saudara kita, warga kita yang saat ini dalam kondisi sedang sakit dan tidak mampu untuk biaya pengobatan,”pungkasnya. (Red)

Dilaporkan oleh : Redaksi Umum